-->

Pemdes Ujung Batu I Gelar Rapat Koordinasi Persiapan HUT RI Ke 75 dan Pesta Rakyat

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75 tahun 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Ujung Batu I, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, melakukan langkah-langkah berbagai persiapan dengan cara membentuk Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) di tingkat desa.

Rapat koordinasi sudah di laksanakan di Balai Desa Ujung Batu I yang dipimpin langsung oleh Kades Ujung Batu I Hasan Basri yang dihadiri oleh ketua RT se- Desa Ujung Batu I, para Perangkat desa, para Dewan Juri, Para Pan-Hut RI 75 di Desa tersebut, Jumat (14/08/2020) yang lalu.

Kepala Desa Ujung Batu I, Hasan Basri kepada Harian9.com Sabtu (15/08/2020 Malam mengatakan, setiap tahun pada tanggal 17 Agustus Desa Ujung Batu selalu melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan di Hari Kemerdekaan RI.

Pelaksanaan ini diwarnai dengan berbagai acara seperti persiapan pawai/carnaval 17 Agustus, berbagai perlombaan-perlombaan, dalam menyambut dan memeriahkan HUTRI ke 75 ini.

Setiap ketua RT mendaftarkan perwakilan rumah bersih dan sehat maksimal 2 ( dua ) rumah setiap RT ke Panitia HUT RI 75  sebelum penilaian. Kata Hasan.

Untuk dewan Juri Dari Promkes Indah Amani SKM,  Kesling Isma Syam Harahap AMK, Kecamatan. M. Saat Nasution, dan dari Desa Tetangga Elvi Sutanti yang mewakilinya Pemantauan 
Seluruh Perangkat Desa dan Ketua RT 01 sampai RT 14. Pendampingnya Dari Bhabinsa Koramil 09/Sosa, Sertu Doni Dewiyanti dan dari Babhinkamtibmas Polsek Sosa Aiptu Abdi Siregar SH serta Ketua TP.PKK. desa Ujung Batu I, Elvina Sitompul Amkeb. Bebernya.

Lebih jauh ia menyampaikan, untuk upacara HUT RI ke 75 tahun 2020 tingkat Desa Kecamatan Hutaraja Tinggi, upacara bendera akan dilaksanakan di Lapangan Ika Binayang berada di Desa Ujung Batu I, sebutnya.

Pada rapat itu, panitia juga menghimbau pengibaran bendera merah putih 1 tiang penuh, baik di Instansi Pemerintah, Non Pemerintah, Kesatuan TNI dan Polri, juga di pemukiman masyarakat Desa Ujung Batu I. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini