-->

Pemdes Ujung Batu I Gladi Resik Jelang Apel HUT RI 75

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Pemerintah Desa (Pemdes) Ujung Batu I, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas (Palas), melaksanakan gladi resik jelang pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Ini dilakukan untuk mempersiapkan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. 

Pemerintah Desa Ujung Batu I beserta semua jajaran perangkat Desa terlibat dalam mensukseskan dan terus memaksimalkan persiapan dengan melakukan gladi resik, bertempat di lapangan Ika Bina, desa setempat, Minggu sore (16/08/2020) pukul 17.00 WIB.

Kepala Desa Ujung Batu I (Kades) Hasan  Basri, meninjau langsung latihan Paskibraka dan yang menjadi Inspektur Upacara Sertu Dony Dwiyanto., Babinsa Ujung Batu I, Koramil 09/Sosa guna mematangkan persiapan demi suksesnya pelaksanaan upacara pada Senin 17 Agustus 2020.

Gladi resik tersebut dihadiri, Sertu Dony Dwiyanto. selaku Inspektur Upacara, Kepala Desa Ujung Batu I Hasan Basri,   Sekdes seluruh Perangkat Desa, Para Ketua RT se-Desa Ujung Batu I, Panitia HUT RI ke-75/2020, Panitia Pelaksana olahraga dan kegiatan lainnya, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Komandan upacara yang ditunjuk sebagai petugas upacara Paskibraka yang ditunjuk.

kiranya kita agar hadir semua untuk mempermudah proses pada hari "H" Pelaksanaan Upacara Bendera Senin, 17 Agustus 2020.

Jadwal kegiatan kita di Malam Minggu acara Anak Band. Untuk Malam Senin Kuda Lumping. Dan pada Malam Selasa Pegon. Senin 17 Agustus 2020. Upacara Bendera Jam 08.00 Wib di lapangan Ika Bina.

Setelah selesai pelaksanaan Upacara nantinya akan digelar Carnaval,  Startnya juga dari Lapangan Ika Bina ke Utara, melingkar ke Jalan arah menuju Iuu Darmi, yang tembusnya ke Poros Selatan dan masuk melingkar ke Jalan Teratai dan kembali ke lapangan Ika Bina untuk Fhinis dari kegiatan carnaval tersebut, kata kades Hasan Basri.

Selanjutnya, selepas kegiatan carnaval acara untuk Hiburan untuk Anak Anak., Emak Emak dan Panjat Pinang, habis itu sekira Pukul 16.00 Wib diteruskan untuk
Pembagian Hadiah hadiah kegiatan HUT RI ke 75 Desa Ujung Batu I.

Kades Ujung Batu I, Hasan Basri menyebutkan bahwa, marilah kita ingat kembali, betapa hebatnya para pejuang-pejuang bangsa ini dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan Negara kita dari tangan penjajah.

Kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai jasa perjuangan para pahlawan bangsa kita," sebutnya ke Harian9.com. Sabtu (15/08/2020) disela sela persiapan seluruh rangkaian kegiatan yang sudah terlaksana dan akan dilaksanakan tersebut.

Katanya lagi, masyarakat desa yang sangat saya banggakan, tak ketinggalan pula para pelajar, pemuda, remaja, mari kita bersama ciptakan sebuah desa yang maju, dan memiliki mental, bertanggung jawab, juga berprestasi karena sebuah kemerdekaan sesungguhnya adalah pada diri kita sendiri dan tahu akan diri sendiri.

Harapannya, Peranan masyarakat terutama generasi muda sekarang ini sangatlah penting sekali demi kemajuan dan ketentraman negara kita untuk masa depan, khususnya di Desa Ujung Batu I, yang kita cintai ini. Harap Hasan.

Dengan penyampaian ini, atas Jadwal dan kehadiran untuk "GLADY RESIK"  di ucapkan terima kasih. Kiranya acara kegiatan secara keseluruhan kegiatan baik gladi berjalan dengan lancar, aman dan kondusif dan tetap menjalankan protokol kesehatan," Pungkas Kades Ujung Batu I Hasan Basri.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini