-->

Pemkab Tapsel Salurkan Bantuan Kepada 19 Keluarga Korban Kebakaran Marancar

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) menyalurkan bantuan kepada 19 keluarga korban kebakaran di Lingkungan III, Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Kamis (27/08/2020).

Bantuan dari Dinas Sosial melalui program Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) berupa  uang yang totalnya sebesar Rp119.301.579, diserahkan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, kepada 19 Kepala Keluarga korban kebakaran, dihadiri Kaban BKD Ahmad Syuaib Harianja, Kadis Naker Arman Pasaribu, Kadis PMPTSP Sofyan Adil Siregar, Kabag Pembangunan Donny Ramadhan Pasaribu, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Marancar Sufri Siregar dan Lurah Pasar Sempurna.

Dalam sambutannya, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan, bahwasanya kejadian ini terjadi pada bulan Januari yang lalu namun akibat Pandemi Covid-19 baru ini pemerintah menyalurkan bantuan.

" Bantuan yang diserahkan kepada para korban kebakaran ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Tapsel kepada masyarakatnya, apalagi mereka tengah dilanda musibah yang tak diingini, " ujar Syahrul.

Menurutnya sebelumnya Pemkab Tapsel juga sudah menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 30 kg, pop mie 15 kardus, telur 30 papan, matras 15 lembar, tikar 8 lembar, selimut 15 lembar, tas sekolah 11 buah, kitwer atau perlengkapan bayi 12 set, alat dapur 15 set, pamilkit atau handuk, senter, mantel dan lain-lain sebsnyak 15 buah dan sandang sebanyak 15 potong.

" Ini merupakan bagian dari rasa empati, pemerintah daerah untuk menunjukkan bahwa apa yang mereka alami adalah duka kita bersama. Semoga bantuan yang kita salurkan ini dapat bermanfaat minimal bisa meringankan beban kesulitan para korban agar bisa kembali bangkit untuk melanjutkan masa depan, " katanya.

Syahrul juga mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak (physical distancing) dan selalu cuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer.

" Karena sesungguhnya virus Corona itu memang ada, terbukti yang dialami oleh negara-negara luar bahkan Indonesia, sehingga dampaknya sangat berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi, kesehatan bahkan kehidupan sosial lainnya, " terang Syahrul.

Sedangkan perwakilan korban, Jamil Pohan usai menerima bantuan mengaku terharu dan tak lupa mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan yang meteka terima dari Pemkab Tapsel tersebut.

" Kami sangat mengapresiasi kepedulian Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Syahrul M. Pasaribu dan bagi kami, beliau dikenal dekat merakyat dan cukup peduli kepada masyarakat, " ujar Jamil. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini