-->

Pemuda Muhammadiyah Kisaran Siapkan Ruang Untuk Siswa Belajar Daring

HARIAN9 author photo
KISARAN|H9
Belajar sistem Daring atau belajar sistem online sungguh sangat merepotkan dikarenakan fasilitas yang dimiliki siswa belum seluruhnya memiliki android ditambah lagi sulitnya mode pembelajaran sistim online / daring karena terkendala kuota internet.Hal ini dikarenakan situasi pandemi covid-19 belum juga menunjukkan angka penurunan.

Begitu Pentingnya pendidikan, Pemuda Muhamamdiyah Kabupaten Asahan berkolaborasi dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) berupaya hadir dan membantu para pelajar dengan memfaatkan ruang kantor sekretariat Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan mereka yang telah memiliki fasilitas internet menjadi tempat belajar online. Para siswa dapat memanfaatkan fasilitas wifi yang tersedia di dalam kantor yang berlokasi di Jalan Diponegoro Kisaran No 191A, Kabupaten Asahan. Tak hanya fasilitas akses jaringan internet, untuk mengeprint tugas sekolah juga bisa dilakukan gratis tanpa dipungut biaya.

Fahri Mizan Harsono Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan didampingi Faisal Sirait Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) mengatakan “Gerakan ini merupakan upaya Kami memfasiliasi para siswa yang selama ini terkendala proses belajarnya karena ketiadaan kuota internet dengan datang dan belajar di sini,” ungkap Fachri , Jumat (07/08/2020).

Selain menyediakan fasilitas belajar, pihaknya juga menyediakan printer secara gratis yang boleh dimanfaatkan siswa untuk mengeprint tugas-tugas sekolah. Hanya saja kepada para pelajar yang datang disarankan untuk memakai masker, mereka juga diminta untuk mencuci tangan dalam wadah yang disiapkan pihaknya sebelum memasuki ruang kantor.

“Gerakan ini memang baru kita mulai dan akan berakhir sampai sekolah kembali di buka. Diharapkan gerakan yang dinamai dengan ‘Numpang Belajar Online’ ini menjadi rangsangan bagi tempat-tempat lain untuk menyediakan sarana belajar online gratis bagi para pelajar, ” tambah Fachri.

Fahri menyampaikan bahwa pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan  berupaya untuk menjadikan kantor Muhammadiyah bermamfaat untuk Ummat.
Pihaknya pun, mempersilahkan kepada pelajar untuk datang dan memanfaatkan kantornya mulai dari hari Senin hingga Sabtu, pada pukul 09-00 hingga 15.00 WIB. “Hanya saja, jika memang terlalu ramai yang datang akan kita batasi dan diatur jadwalnya untuk kapasitas 20-30 orang per hari.Kita akan melakukan aturan belajar sesuai protokol kesehatan," ungkap Fahri.(WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini