-->

Personil Polres Tapanuli Selatan dan Yon C Brimobdasu Gelar Latihan Simulasi PAM Pilkada Bersama

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Ratusan Personil Polres Tapanuli Selatan dan Personil Brimob Yon C Polda Sumut Sipirok, kembali melaksanakan simulasi pengamanan (PAM) tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Lapangan Serasi Desa Bintuju Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selatan, kemarin

Simulasi dipimpin Danyon C Brimob Polda Sumut Kompol B Zega, SH, MH ini dibagi dalam dua kegiatan, yakni simulasi pengamanan saat kampanye dan simulasi pengamanan saat proses penghitungan suara hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Pada saat simulasi pengamanan Kampanye, diumpamakan terjadi bentrokan antar massa. Sedangkan simulasi proses penghitungan suara, diumpamakan terjadi protes warga yang mengakibatkan kerusuhan.

Danyon Brimobdasu Detacemen C Tapanuli Selatan Kompol B. Zega, SH, MH mengatakan, hari ini kita masih sebatas simulasi guna pemantapan PAM Pilkada serentak dan kita tidak main-main terhadap pelaku “teror” dalam pelaksanaan Pilkada nanti.

" Kita akan sikat habis bagi siapa saja yang coba-coba mengganggu kelancaran pelaksanaan Pilkada di Tapanuli Selatan. Pilkada harus kondusif dan lancar serta bisa terwujud jika seluruh tim sukses para pasangan calon Kepala Daerah bisa bersikap dan bertindak dingin, termasuk mengajak seluruh simpatisannya untuk menerima kekalahan jagoannya nanti, “ terang Kompol Zega.

Sementara Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama Wakapolres Kompol H Hasibuan SH, MH yang meninjau gladi simulasi, terlihat memberikan berbagai arahan kepada anggota yang melakukan simulasi.

" Diharapkan melalui simulasi ini, PAM Pilkada serentak Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2020 semakin mantap dan segala gangguan nantinya dapat diatasi dengan cepat, " ucap Kapolres. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini