-->

Pertamina Serahkan Pengamanan Aset Istana Karang Pada Pemda Aceh Tamiang

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Pertamina Pusat telah mengeluarkan surat melalui Pertamina EP Field Asset I Rantau terkait pengelolaan Istana Karang kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, kegiatan serah terima tersebut berlangsung di ruang rapat Bupati, pada Kamis (27/08/2020).

PT. Pertamina sepakat untuk menyerahkan hak atas tanah dan aset tersebut Kepada Pemkab Aceh Tamiang yang tertuang dalam acara serah terima pengamanan fisik aset Istana Karang, ditandatangani langsung oleh Bupati, disaksikan Yerizon mewakili pihak Pertamina dan Ketua BPK RI Perwakilan Aceh Agus Arif.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. MKn menyampaikan, ini adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena  dengan adanya surat resmi dikeluarkan oleh PT. Pertamina, berarti Pemkab mempunyai legalitas dalam memelihara dan melestarikan Istana Raja Karang dengan baik,"jelasnya.

“Masyarakat Aceh Tamiang dipastikan sangat bahagia mengetahui Informasi ini, karena merupakan berita yang ditunggu-tunggu. Istana Karang bagian dari warisan budaya, bukti peninggalan sejarah Bumi Muda Sedia,"ungkap Bupati. 

Sementara itu, dalam surat serah terima Kegiatan Fisik Aset Istana Karang dituangkan dalam Surat VP Asset Management No.005/120300/2020-SO tanggal 7 Januari 2020, jelas tertulis bahwa  PT. Pertamina telah menunjuk Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk membantu melaksanakan pengamanan dan pensertipikatan hak atas tanah Aset Istana Raja Karang agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan aman. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini