-->

Polres Padangsidimpuan Jalin Silaturahmi Dengan Elemen Masyarakat

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Guna meningkatkan silaturrahmi, jajaran Polres Padangsidimpuan melaksanakan anjangsana dan pertemuan dengan elemen masyarakat diantaranya para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat di Kota Padangsidimpuan, Jumat (28/08/2020).

Pertemuan tersebut dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH diwakili Wakapolres Kompol Syahril, didampingi Kabag Ops Kompol Ahmad Fauzi KS, Kabag Sumda Kompol ZP.Matondang, Kasat Reskrim AKP. Bambang.H.Tarigan,SH.MH, Kasat Lantas AKP. Junaidi dan Kasat Binmas AKP.Arifin Siregar.

Sementara elemen masyarakat yang hadir diantaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan H. Zulfan Effendi Hasibuan, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kota Padangsidimpuan Mhd. Asroi Hasibuan, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ikhlas Akhiril Pane, Imam Besar Mesjid Raya Al Abror Asrul Dalimunthe, Ketua Badan Silaturahmi Ponpes Mhd. Ali Siregar, Ketua FKUB M. Fadli Nasution dan tokoh masyarakat Maknur Dalimunthe.

Dalam sambutannya, Kapokres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH diwakili Wakapolres Kompol Syahril mengatakan, kegiatan anjangsana dan silaturrahmi ini untuk membangun kemitraan antara elemen masyarakat dengan Polres Padangsidimpuan dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kota Padangsidimpuan, khususnya di masa pandemi Covid-19.

" Saya mengajak elemen masyarakat khususnya para ulama dan tokoh agama untuk bekerjasama dalam penanganan pencegahan Covid-19 di wilayah Padangsidimpuan dan tentunya dapat menyampaikan pesan maupun himauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan dengan anjuran menggunakan nasker saat keluar rumah, menjaga jarak, sesering mungkin mencuci tangan dan menghindari tempat keramaian, " ujar Wakapolres

Sementara Ketua MUI Kota Padangsidimpuan H. Zulfan Effendi Hasibuan mengapresiasi pertemuan yang digagas Polres Padangsidimpuan dan nendukung program Polres Padangsidimpuan dalam menciptakan suasana kondusif di Kota Padangsidimpuan.

" Untuk menciptakan suasana kondusif khususnya di masa pandemi Covid-19, tidak hanya kepolisian saja. Tapi ekemen masyarakat baik itu tokoh agama, afat, masyarakat dan pemuda kiranya dapat terus bersinergis sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " katanya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini