-->

Polres Palas Amankan Pencuri Buah Sawit Milik Warga dan Perkebunan

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Tiga orang pria berinisial AM (24), AH (47) dan LH (42), tak berkutik saat digelandang anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas).

Ketiganya ditangkap karena kedapatan mencuri buah kelapa sawit milik warga dan perkebunan di tiga lokasi yang berbeda. Diwilayah hukum polres palas.

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK. melalui Kasat Reskrim, Iptu Aman Putra Bangunsyah Ritonga, kepada awak media menerangkan, penangkapan ketiga orang ini dilokasi yang tidak sama merupakan tindak lanjuti informasi dari masyarakat bahwa ditiga lokasi adanya pencurian buah kelapa sawit.

Pelaku (AM), (24), warga dari Desa Tanjung Purba, Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Padang Lawas. harus berurusan dengan hukum, ditangkap Minggu, (16/08/2020), telah di amankan oleh polres Padang lawas, akibat perbuatan pencurian buah kelapa sawit yang dilakukannya. AM yang tertangkap tangan melakukan pencurian buah kelapa sawit di areal kebun MANDURANA yang berada di Desa batang bulu lama, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas.

Dengan Barang bukti yakni, 3 (Tiga) tandan buah kelapa sawit, 2 (Dua) Buah pisau egrek dan 4 unit sepeda motor.
Terhadap pelaku di persangkapan pasal 364 KUHP.

Untuk Pelaku AH (47), warga Desa Parapat Kecamatan Ulu Sosa Kabupaten Palas, ditangkap Kamis, (20/08/2020), telah di amankan oleh polres Padang lawas, akibat perbuatan pencurian buah kelapa sawit yang dilakukannya. AH yang tertangkap tangan saat melakukan pemanenan buah kelapa sawit di areal kebun PT. MAZUMA AGRO INDONESIA (PT. MAI) yg berada di Blok 25 Afdeling IV Desa Parapat Kecamatan Ulu Sosa Kabupaten Palas.

Dengan Barang bukti berupa, 6 (Enam) Tandan Buah kelapa sawit. Terhadap pelaku di persangkapan pasal 107 UU RI No. 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan.

Dan pelaku ketiga LH (42), merupakan warga Desa Mananti Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas. Ditangkap oleh personil satreskrim polres palas jumat, (21/08/2020).Pelaku berhasil di amankan saat mengambil buah kelapa sawit dari TPH yang berada di Blok X Afdeling III, Kebun Bukit Udang PT. DNS,  Desa Mananti Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Palas.

Dengan Barang bukti  sebanyak 8 (Delapan) Tandan buah kelapa sawit.
Terhadap pelaku di persangkakan pasal 107 UU RI No. 39 Tahun 2014, tentang perkebunan.

Saat ini lanjut dia, ketiga tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolres Palas.

Akibat ulahnya ini, ketiga tersangka di jerat dengan Pasal tersebut diatas. dengan ancaman hukuman yang tidak sama. Pungkas Kasat Reskrim, Iptu Aman Putra Bangunsyah Ritong. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini