-->

Polres Tapsel Gelar Rakor Lintas Sektoral Dengan Instansi Terkait

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Guna mendukung terciptanya Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Selatan tahun 2020 yang kondusif, Polres Tapanuli Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dengan berbagai instansi terkait di aula Serasi Kantor Bupati Tapanuli Selatan di Sipirok, Rabu (26/08/2020).

Rakor dipimpin Bupati Tapanuli Sekatan Syahrul Pasaribu, didampingi Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Kabupaten Tapanuli Selatan, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dalam penanganan penyebaran Covid - 19 seperti mencuci tangan, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Turut hadir pada Rakor tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan Ardian, SH, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak, M.Hum, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. S.L.Simbolon, Wadan Yon C Sat Brimob Polda Sumut Kompol M. Manullang, Dandim 0212/TS diwakili Danramil  Sipirok Kapten Inf. Triswanto, Ketua FKUB Kabupaten Tapanuli Selatan Hamdan Siregar, Sekertaris MUI Kabupaten Tapanuli Selatan. H. Henri Harahap dan undangan lainnya.

Dalam arahannya, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, mengatakan, Rakor ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan tahapan Pilkada serentak Kabupaten Tapanuli Selatan yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

" Dalam hal ini, Polres Tapanuli Selatan siap mengamankan Pilkada dengan segenap personil yang dimiliki dan dibantu unsur TNI, Brimob dan BKO Polda Sumut dan Pilkada aman berkat kita semua termasuk peran elemen masyarakat di Kabupaten Tapanuli Selatan " ujar Kapolres.

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Padaribu mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Tapanuli Selatan atas inisiasinya menyelenggarakan Rakor, sekaligus untuk mendukung Polres Tapanuli Selatan dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Tapanuli Selatan tahin 2020.

" Kepada kita semua  untuk tetap kompak sehingga situasi Kamtibmas di Tapanuli Selatan tetap kondusif dan kalaupun ada masalah, kita selesaikan bersama secara Dalihan Natolu bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat, " ucap Syahrul. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini