-->

Polres Tapsel Himbau Soal Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata dan Tempat Keramaian

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Guna menciptakan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di masa liburan Tahun baru Islam 1442-H tahun 2020, serta memutus dan rantai penyebaran virus Corona, Polres Tapanuli Selatan melakukan patroli dan memberi himbauan kepada warga dan pengelola lokasi hiburan dan tempat wisata untuk menerapkan protocol kesehatan (prokes) pemerintah.

“ Saya perintahkan kepada seluruh personil yang bertugas sebagai pengamanan (PAM) di tempat-tempat keramaian maupun lokasi hiburan dan wisata untuk aktif memberikan edukasi dan himbauan kepada warga pngunjung dan pengelola tempat keramaian dan lokasi hiburan dan wisata untuk selalu menerapkan protocol kesehatan Covid-19, “ ujar Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH saat melepas personil PAM lokasi hiburan dan wisata, Kamis (20/08/2020).

Di sebutkannya, untuk wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, ada beberapa lokasi wisata yang diprediksi menjadi sasaran pengunjung untuk menikmati liburan yakni, lokasi wisata Dusun Huta Baru Desa Parandolok Mardomu Kecamatan Sipirok, lokasi Pemandian Alam Raya Desa Sipenggeng Kecamatan Batangtoru, pemandian wisata Parsariran Desa Hapesong Baru Kecamatan Batangtoru, pemandian wisata belakang komplek PLN Desa Hapesong Baru Kecamatan Batangtoru.

Kemudian lokasi taman wisata air dan objek wisata Aek Sijornih Desa Aek Libung Kecataman Sayurmatinggi, lokasi wisata taman bunga komplek perkantoran Bupati Tapanuli Selatan di Sipirok, pusat pekan Pasar Sipirok di Kelurahan Pasar Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan dan wisata Candi Bahal I, II dan III Desa Bahal Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Kapolres menekankan yang paling utama masyarakat taat aturan protokol kesehatan, disamping itu personil juga aktif melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mendisiplinkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan pemerintah ini.

“ Dengan diterapkannya protokol kesehatan, diharapkan situasi Kamtibmas di lokasi keramaian serta lokasi huburan dan tempat wisata selama liburan yang dikunjungi wisatawan local bisa kondusif. Untuk itu personil untuk tidak bosan memberi himbauan kesehatan tersebut, “ kata Kapolres. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini