-->

Polres Tapsel Lakukan Pendisiplinan Prokes AKB Covid-19 Kepada Masyarakat

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Jajaran Polres Tapanuli Selatan semakin aktif melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Covid-19 kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Pendisiplinan Prokes tersebut dilakukan dengan cara pemberian himbauan secara humanis terhadap masyarakat agar selalu menjalankan Prokes, sesuai dengan Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 dan Pergub No. 34 Tahun 2020 tentang Peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Prokes dalam penanggulangan Covid 19.

" Kita terus gencar mensosialisasikan Prokes AKB Covid-19 ke tengah masyarakat dengan menyampaikan himbauan memakai masker jika bepergian, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun, " ujar Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, melalui
Kasat Binmas AKP. DMZ. Harahap, didampingi Kanit Pidum Satreskrim Polres Tapnuli Selatan Iptu. Raden Daleh Harahap saat memberikan himbauan Prokes di Pasar Pargarutan Kecamatan AngkolaTimur Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (26/08/2020).

Menurut Kasat himbauan pendisiplinan Prokes dalam rangka AKB, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan masyarakat juga dapat memahami dan bisa menerima himbauan yang disampaikan petugas agar warga yang berkumpul tanpa mematuhi aturan Prokes untuk segera membubarkan diri.

" Sosialisasi Prokes AKB Covid-19 ke tengah masyarakat kita lakukan siang malam, dengan melibatkan Satuan Fungsi Personil Polres Tapanuli Selatan dengan cara berpatroli keliling dan himbauan disampaikan secara humanis, sehingga masyarakat yang berkumpul segera membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing, " tuturnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini