-->

Polwan Polres Tapanuli Selatan Bagikan Masker di Pusat Perbelanjaan Tradisional

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Jelang Hari Ulang Tahun  (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke 72, jajaran Polwan Polres Tapanuli Selatan, melaksanan bakti sosial (baksos) dengan membagikan masker di lokasi pusat perbelanjaan yakni di Pasar Pargarutan Kecamatan Angkola Timur dan Poken Jonjong Desa Bintuju Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (7/08/2020).

Didua pusat perbelanjaan tradisional tersebut, selain membagikan masker, para Polwan juga melakukan penyuluhan kepada para pedagang dan warga yang sedang berbelanja, akan pentingnya melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), terkait pandemik Covid -19.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH mengatakan, kegiatan baksos Polwan Polres Tapanuli Selatan ini, selain untuk menyambut HUT Polwan ke 72 tahun 2020,  sekaligus mendukung program pemerintah, untuk mematuhi protokol kesehatan guna pencegah penyebaran virus Corona khususnya di area pusat perbelajaan tradisional yang berada ditengah perumahan warga.

" Dengan kegiatan yang dilaksanakan jajaran Polwan Polres Tapanuli Selatan setidaknya bisa membantu warga masyarakat akan pentingnya menerapkan AKB Covid-19 menuju masyarakat yang sehat dan produktif, " ujar Kapolres.

Sementara salah seorang pedagang mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polwan Polres Tapanuli Selatan yang peduli terhadap Covid-19 menuju AKB.

" Terimakasih kepada ibu ibu Polwan yang sudah mau berbagi masker dan penjelasan AKB, yang ternyata sangat penting. Untunglah ibu ibu polwan ini datang, sehingga kita bisa paham apa itu kebiasaan baru, " ujar Sarianna Boru Sinaga Ibu rumah tangga warga Desa Bintuju Kecamatan Batang Angkola. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini