-->

Prabowo Kembali jadi Ketum Gerindra Periode 2020-2025

HARIAN9 author photo
BOGOR|H9
Partai Gerindra melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) secara virtual di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020). KLB dibuka langsung Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Dalam sambutannya, Prabowo Subianto menyampaikan selamat dan sukses pelaksanaan KLB Partai Gerindra. Presiden RI, Joko Widodo juga memberikan ucapan selamat dan sukses dilaksanakannya KLB.

Presiden berharap, Partai Gerindra diseluruh tingkatan untuk bersama mencegah perkembangan Covid-19 ekonomi, dan terus memantau perkembangan ekonomi serta ketahanan pangan.

Terkait ketahanan pangan, Presiden telah meminta dan menugaskan, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto untuk meningkatkan ketahanan pangan dan merealisasikannya di Kalimantan.

Tepat sekitar pukul 13.56 Wib, Tim Anggota KLB, Dr. Sufmi Dasco Achmad memutuskan, Prabowo Subianto kembali dipercaya atau dikukuhkan menjadi Ketua Umum Partai Gerindra Periode 2020 -2025. Ini sesuai SK no.5/KLB/gerindra/VIII/ 2020.

Sebelum dibacakan SK, seluruh perwakilan DPD Gerindra dari utusan Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Jayapura memberikan pandangan dan memberikan mandat kepada Prabowo Subianto, untuk memimpin kembali Partai Gerindra.

Dan dalam kongres yang dihadiri hanya Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD seluruh Indonesia. Pimpinan DPD mendapatkan mandat tertulis dari 520 pengurus DPC Gerindra melalui virtual dari Kabupaten dan Kota mading-masing.


Pengurus Gerindra Sumut dan perwakilan Kabupaten/kota ikuti KLB secara virtual di Kantor DPD Gerindra Sumut
Ketua OKK DPD Gerindra Sumut, Dedy Affan Sinaga S Sos menerangkan dalam KLB Partai Gerindra turut hadir secara langsung Ketua DPD Gerindra Sumut, H. Gus Irawan Pasaribu, beserta Sekertaris dan Bendahara.

” Dalam mengikuti KLB secara virtual, turut dihadiri perwakilan DPC dan pengurus DPD Gerindra Sumut serta anggota DPRD Sumut,” sebutnya.(KM)
Komentar Anda

Berita Terkini