-->

PT MILANO Sei Nahodaris Panai Tengah Diseruduk Puluhan Massa

HARIAN9 author photo
LABUHANBATU | H9
PT Perkebunan Milano Desa Sei Nahodaris Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, membuka lowongan kerja untuk pemanen buah sawit dan tukang muat sesuai dengan Surat Nomor : 088/MLN-CDE/EXT/2020 tertanggal 20 Juli 2020 di tandatangani oleh SM.Sihite Sr.Field Officer, didalam surat ini penerimaan karyawan ini adalah masyarakat Desa Sei Nahodaris sekitar.


Dalam perekrutan Karyawan  Panen dan Tukang muat yang dibutuhkan hanya 7-10 orang dan Pihak Perusahaan melakukan ujian tertulis dan ujian praktek.dilapangan kepada pelamar, setelah dilakukan ujian ini pihak Perusahaan mengeluarkan surat Nomor : 096/MLN-CDE/EXT/2020 tertanggal 15 Agustus 2020 tentang pemanggilan untuk Interviu bagi yang lulus sejumlah 10 orang terdiri dari 5 orang Pemanen dan 5 orang Tukang muat

Yang memasukkan lamaran ada sejumlah 38 orang dan yang berhak mengikuti Interviu sejumlah 10 orang, akan tetapi yang dinyatakan lulus ini seluruhnya warga diluar Desa Nahodaris sementara dalam surat PT.Milano yang diterima hanya terkhusus Masyarakat Desa Sei.Nahodsris sekitarnya.

Dari tidak adanya Warga Desa Sei.Nahodaris yang lulus Masyarakat yang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda yang berjumlah sekitar 50 orang mendatangi kantor  PT.Milano Desa Sei. Nahodaris ,Selasa (18/8/2020) untuk mempertanyakan apa sebabnya warga setempat tidak diterima sementara orang luar yang di utamakan bahkan ada yang tidak mengikuti ujian dapat lulus, kata H.Sugianto selaku ketua massa ini.

Massa yang datang ke kantor PT.Milano ini, dapat diterima oleh Pihak Perusahaan sejumlah 10 orang sebagai perwakilan untuk menyampaikan aspirasinya, dengan terlebih dahulu massa musyawarah yang di pimpin H.Sugianto akhirnya menyetujui permintaan Perusahaan ini.

Dalam pertemuan dengan Massa ini terlihat Sr.Field Officer SM.Sihite dengan didampingi  beberapa stafnya menerima perwakilan massa ini didalam satu ruangan pertemuan yang ada di kebun PT.Milano itu.

Dalam pertemuan ini H.Sugianto menyampaikan kepada Pihak PT.Milano menolak sepenuhnya atas keputusan tentang kelulusan dari Pemanen dan tukang muat yang hanya orang di luar Desa Sei.Nahodaris sementara Surat Perusahaan menyatakan hanya menerima Warga Desa Sei.Nahodaris sekitar, dengan langsung melemparkan Surat Perusahaan itu ke arah SM.Sihite.

Dari perkembangan pertemuan antara Pihak Perusahaan dengan Perwakilan Massa ini sempat terganggu karena massa yang diluar masuk secara mendorong Scurity yang ikut menjaga keamanan pertemuan itu, namun H.Sugianto dapat memberikan pengertian kepada rekan-rekan nya akhirnya pertemuan kembali di lanjutkan.

Dari beberapa yang ikut dalam pertemuan itu menyampaikan seperti CSR Perusahaan yang pemberiannya tidak transparan, Pengaturan air yang kurang bijak sana sehingga jalan Masyarakat banjir dan kebijakan Perusahaan yang tidak boleh hewan ternak seperti lembu masuk ke areal Perusahaan.

Walaupun acara ini berjalan alot dan sedikit ada ketegangan dan perdebatan yang cukup tinggi,akhirnya dapat berakhir dengan gelak tawa bersama setelah Sr.Field Officer SM.Sihite memberikan jawaban bahwa, untuk yang diterima menjadi pemanen dan tukang muat adalah Putra Daerah yakni Warga Desa Sei Nahodaris dengan demikian Surat Nomor 096/MLN-CDE/EXT/2020 dibatalkan. 
WD.016
Komentar Anda

Berita Terkini