-->

Sambut HUT Ke-72, Polwan Polres Padangsidimpuan Gelar Baksos

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Para srikandi Polres Padangsidimpuan melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) dengan berbagi tali asih kepada penyapu jalanan, penyandang disabilitas, pedagang asongan dan masyarakat yang kurang mampu,  Jumat (7/08/2020).

Baksos ini dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Polisi Wanita (Polwan) tahun 2020, dengan mengambil titik di Jalan Sudirman, Kampung Teleng, jalan MH. Thamrin dan Gang Tarbiyah Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Baksos dipimpin senior Polwan, AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang juga Kapolres Padangsidimpuan didampingi Iptu Maria Marpaung, SE, MM, Iptu Ida Meri, Brigadir Burazijah Siregar, Briptu Sari Siregar dan Briptu Mardiani Putri Harahap.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH didampingi Kasubbag Humasy Iptu Maria Marpaung, SE, MM mengatakan, baksos yang dilakukan itu sebagai wujud kepedulian Polwan Polres Padangsidimpuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Dalam giat tetap memegang teguh protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“ Hari ini, Polwan membagikan ratusan paket sembako kepada penyapu jalanan, penyandang disabilitas, pedagang asongan dan masyarakat yang kurang mampu yang membutuhkan di Kota Padangsidimpuan, “ ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, paket sembako yang dibagikan tersebut berupa beras 10 Kg, Telor 1 papan, gula pasir 2 Kg, minyak goreng 2 Kg dan susu 2 kaleng. “ Semoga apa yang dibagikan dapat bermanfaat bagi yang menerima. Terlebih di masa sulit akibat pandemi Covid-19 sekarang, ” harapnya.

Menurut Kapolres, Polwan di Indonesia lahir pada tanggal 1 September 1948 di Kota Bukuttinggi. Maka setiap 1 September, Polri memperingati hari ulang tahun Polwan. Tahun ini, Polwan sudah menginjak usia 72 tahun.

“ Diharapkan Polwan harus selalu eksis di tengah masyarakat dan memberikan warna bagi Polri melalui kinerja terbaik dan berprestasi serta dapat menciptakan kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya dengan kehadiran Polwan ditengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban keluarga ditengah pandemi Covid19 serta terjalinnya komunikasi yang humanis terhadap masyarakat sekitar sehingga terwujud Kamtibmas yang aman dan kondusif dan masyarakat semakin produktif” katanya/

Salah seorang penerima bantuan  merasa sangat bersyukur dan mendoakan semoga Polwan semakin diberi rezeki dan tetap sehat dan kedepan keberadaan Polwan di Polres Padangsidimpuan diharapkan kian memberikan manfaat bagi banyak orang melalui pengabdian di institusi Polri. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini