-->

Satu Unit Rumah Terbakar di Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Satu unit rumah semi permanen milik Parlindungan Pulungan (70) warga Jalan Jenderal Sudirman Gang Mesjid Kelurahan Timbangan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan di lalap si jago merah, Minggu (2/08/2020), sekira pukul 11.00 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam.peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, karena barang yang ada di dalam rumah hampir seluruhnya hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun, kebakaran rumah yang ditempati Muhammad Nasar Hasibuan (33) terletak di Jalan PMD Gang Cendana Kelurahan. Timbangan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan awalnya diketahui para warga tetangga korban masing-masing, Siti Anni Harahap (30) dan Mas Ramlan Nasution (63).

Pada saat itu , Siti Anni Harahap yang sedang menyetrika pakaian dan Mas Ramlan Nasution sedang duduk-duduk di depan rumah masing-masing yang letaknya di depan rumah korban, melihat ada api dari arah dapur rumah milik korban.

Melihat hal tersebut ke dua tetangga korban memberitahukannya kepada korban dan bertriak minta tolong bahwa dari dapur rumah korban terlihat api membubung hingga ke atap rumah korban.  

Korban beserta warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung berhamburan mencoba memadamkan api dengan menyiramkan air ke rumah yang terbakar. Sementara warga lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran dan personil kepolisian.

Setengah jam kemudian api dapat dipadamkan, namun sebahagian besar isi rumah telah hangus dan tidak dapat diselamatkan dari amukan si jago merah. Personil kepolisian dari Polres Padangsidimpuan langsung mengamankan lokasi guna dilakukan penyelidikan.

Kapolres Padangsudimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirnasi melalui Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung SE. MM, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

" Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan dan langkah-langkah yang telah di lakukan, yakni mengamankan TKP, meminta keterangan saksi dan  mengamankan barang bukti, " ujar Maria (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini