-->

Satuan Sabhara Polres Palas Gencar Laksanakan Razia Pekat

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Kegiatan razia penyakit masyarakat (Pekat) secara gencar digelar Satuan Sabhara Polres Padang Lawas (Palas) di sejumlah cafe remang-remang dan kedai tuak, di wilayah hukum polres Padang lawas.

Sasaran razia pekat ini di salah satu lokasi kedai tuak yang berada di Kecamatan Hutaraja Tinggi, berhasil mengamankan 3 orang dilokasi itu, terdiri dari 2 orang perempuan diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK), dan satu orang laki-laki. Senin (24/08/2020). Sekira pukul. 22.00. Wib.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan Kegiatan Polisi Yang Ditingkatkan (KPYD) dan dilakukan secara rutin untuk untuk menekan penyakit masyarakat di daerah ini serta cipta kondisi kondusif di tengah masyarakat.

Tempat-tempat yang menjadi target sasaran Operasi Pekat merupakan titik konsentrasi masyarakat. Seperti cafe remang-remang, kedai tuak serta penginapan melati yang diduga disalahgunakan untuk melakukan prostitusi terselubung.

Dan Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kasat Sabhara, AKP. Muhammad Husni Yusuf, SH dengan melibatkan personel Ipda. Chandra Aulia, Bripda. Willy Hidayat, Bripda. Amarullah Siregar, Bribda. Fatomi, dan sejumlah personel Sat Sabhara.

Kapolres Padang Lawas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK melalui Kasat Sabhara, AKP. Muhammad Husni Yusuf, SH. membenarkan adanya penangkapan dua perempuan dan satu orang laki-laki, pada saat razia Pekat, malam itu.

Selain ketiga orang itu, Personil Satuan Sabhara juga mengamankan barang bukti yakni, dua jerigen tuak, 10 teko, lima gelas, dua batang raru, dan satu buku pemasukan tuak. Sebut Kasat Sabhara, AKP. Muhammad Husni Yusuf, SH.

Semua yang terjaring Operasi Pekat dibawa ke Mapolres Palas untuk dilakukan pendataan, pembinaan dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatan itu lagi, apabila masuk dalam unsur tindak pidana ringan maka akan disidangkan.

Kasat Sabhara menambahkan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan dan sudah untuk kesekian kalinya. Untuk razia pekat kali ini lokasi kedai tuak yang berada di Desa Sutam, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Palas, digelar Senin Malam sekira pukul 22.00 WIB berhasil terjaring 3 orang dari lokasi tersebut.

"Kami terus mengimbau kepada setiap orang tua agar lebih ketat lagi dalam mengawasi perilaku anak-anaknya saat berada di luar rumah. Jangan sampai masih usia dini sudah terlibat dalam sebuah tindak pidana,"Pungkas Kasat Sabhara Polres Palas, Muhammad Husni Yusuf. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini