-->

Satuan Yonkav 6/NK gelar Aksi Ranpur

harian9 author photo



MEDAN|H9
Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo menyampaikan, empat kompi satuan Batalyon Kavaleri 6 Naga Karimata (Yonkav 6/NK) gelar kesiapan kendaraan tempur (ranpur) di Garasi Ranpur Yonkav 6/NK Jalan Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (29/8/2020)

Dijelaskannya, kegiatan itu diadakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19.

Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos memimpin langsung, kegiatan pengecekan kesiapan dan gelar Kendaraan Tempur (Ranpur) itu. Didampingi oleh Wadanyonkav 6/NK Kapten Kav Deka Setya Budi dan Perwira Staf.  

Disebutkannya, kegiatan iitu diikuti 4 (empat) Kompi satuan Yonkav 6/NK yakni Kompi Kavaleri 61, 62, 63 dan Kompi Markas dengan menggelar Ranpur jenis Tank AMX-13 Canon, Tank  AMX 13 APC, Tank AMX 13 Comando, Tank 13 Ambulance dan Panser Anoa. Pada kesempatan ini, Danyonkav 6/NK menyampaikan sebagai satuan manuver dengan Alutsista kendaraan tempur berlapis baja, satuan Kavaleri memiliki tiga keunggulan yang dikenal sebagai " Tri Daya Cakti " meliputi Daya Gerak, Daya Tembak dan Daya Kejut. Dengan tiga keunggulan tersebut, dibutuhkan kesiapan operasional yang tinggi dari Ranpur-Ranpur satuan Kavaleri yang diawaki prajurit-prajurit yang profesional dan militan.

Menurutnya kegiatan itu bertujuan untuk pembinan materiil yang mana seluruh materiil ranpur yang digunakan selalu dalam kondisi siap pakai guna menunjang kesiapan operasional kendaraan tempur Tank Kavaleri yang menjadi Alutsista Kodam I/BB khususnya Yonkav 6/NK. Dengan kesiapan operasional Ranpur yang tinggi dan prajurit yang profesional, diharapkan satuan Kavaleri dapat berjaya di masa perang dan berguna di masa damai demi menjaga keutuhan NKRI. (rel)

Komentar Anda

Berita Terkini