-->

Sekretaris Askab PSSI Paluta Pertanyakan Kebijakan Plt Ketua Terkait Persiapan Kongres

HARIAN9 author photo
PALUTA| H9
Adanya surat undangan yang di tandatangani pelaksana tugas ketua Askab PSSI Padang Lawas Utara (Paluta) Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar  Sp.Og (K) M.Ked (Og) dengan nomor : 01/ASKAB-PLT/VII/2020 Tanggal 22 Juli 2020 perihal rapat anggota klub dan verifikasi klub anggota Askab PSSI Paluta tahun 2020 menimbulkan bahan pertanyaan.

Pasalnya, undangan yang bertempat di aula kantor KUPTD Disdik Provsu di Jl Napagadunglàut desa Purba Sinomba kecamatan Padang Bolak tersebut, tanpa sepengetahuan dari Sekretaris Askab PSSI Paluta Abulkeis Siregar yang juga merupakan kepala kesekretariatan.

“Saya tidak tahu adanya rapat anggota klub itu, dan saya juga heran dengan adanya undangan tersebut yang diberitahukan orang lain sama saya,” ujar Abulkeis, Sabtu (8/8).
Ia menambahkan, menurut informasi yang ia terima, klub yang menjadi peserta rapat juga bukan klub yang terdaftar pada Askab PSSI Paluta.

Berdasarkan hal tersebut, ia merasa heran dengan adanya agenda rapat dan verifikasi klub tersebut. Sebab rapat anggota dan verifikasi klub tersebut merupakan langkah awal rencana pelaksanaan kongres luar biasa Askab PSSI Paluta kedepannya.

“Saya dapat informasi, anggota rapatnya juga bukan klub yang terdaftar. Rapat dan verifikasi anggota klub ini adalah cikal bakal pelaksanaan Kongres,” tegasnya.

Selain itu, ia juga mendapat informasi bahwa plt ketua Askab PSSI Paluta mengutus orang yang bukan pengurus untuk menghadiri pembukaan turnamen sepakbola di salah satu kecamatan wilayah Paluta beberapa waktu yang lalu.

Abulkeis menambahkan, segala hal tersebut sudah ia klarifikasi kepada Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar  Sp.Og (K) M.Ked (Og) melalui seluler beberapa hari lalu, namun tidak ada tanggapan dari yang bersangkutan.

“Untuk itu kami memohon kepada bapak ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Syah supaya meninjau kembali kebijakan yang dibuat plt ketua Askab PSSI Paluta dan tentang persiapan kongres. Jangan sampai nanti kebijakannya melanggar statuta tentang kongres,” harapnya.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini