-->

Seorang Pejabat di Pemkab Sergai Positif Covid-19, Bupati Soekirman Diminta Isolasi Mandiri

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Informasi terbaru terkait penyebaran corona virus desease atau covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Seorang Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Kabupaten Sergai berinisial BS (56) di kabarkan terpapar atau positif Covid-19. 

Hal itupun dibenarkan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Drs Akmal AP M.Si saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA) nya, selasa (18/8/2020) sekira pukul 20.20 WIB.

Akmal menjelaskan, bahwa saat ini seorang Pejabat JPT tersebut sedang dirawat di Rumah Sakit Teguh Medan.

"Iya (positif), saat ini sedang di rawat di RS Teguh Medan," terang Akmal.

Lebih lanjut dijelaskan Akmal, bahwa seorang Pejabat Sergai yang berdomisili di Medan tersebut dinyatakan positif covid-19 setelah dirinya melakukan pemeriksaan medis ke RS Murni Teguh karena mengalami demam tinggi, pada kamis (13/8/2020) lalu.

Karena mengalami demam tinggi, selanjutnya yang bersangkutan menjalani rawat inap sekaligus diambil sampel swab-nya untuk menjalani PCR test.

“Pada tanggal 15 Agustus 2020, RS Murni Teguh merilis hasil pemeriksaan sampel dan menyatakan BS terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan tidak masuk dalam data korban positif Covid-19 di peta sebaran Kabupaten Sergai, "jelas Akmal sembari meminta untuk menunggu rilis resmi dari Dinas Kominfo Sergai.

Sementara itu, menyikapi hal tersebut, Syaifuddin selaku Direktur Eksekutif NSC meminta kepada pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai untuk secepatnya melakukan serangkaian tindakan dan mekanisme yang diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Apalagi lanjut Syaifuddin, yang bersangkutan juga pernah diketahui memiliki kontak erat dengan Bupati Sergai Ir H Soekirman. Tercatat, pada rabu (12/8/2020) lalu, yang bersangkutan bersama Bupati melakukan perjalanan bersama kerumah salah seorang warga bernama Roman di Dusun IV Desa Kuala Lama Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Sergai.

"Selaku warga Sergai, kita meminta kepada tim Gugus Tugas untuk melakukan serangkaian tindakan seperti melakukan isolasi mandiri bagi warga yang telah menjalin kontak terhadap korban terutama Bupati Sergai Ir H Soekirman," ungkap Syaifuddin.

Hal ini lanjut Syaifuddin, bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Sergai. Apalagi saat ini, Soekirman aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat menjelang Pilkada.

"Sebelum sempat terjadi (menyebar), Gugus Tugas harus tanggap karena semua orang bisa dan berpotensi terpapar covid-19. Apalagi ikut-ikutan sosialisasi kampanye yang melibatkan keramaian warga," tegas Syaifuddin.(WPU06)



Komentar Anda

Berita Terkini