-->

Sosialisasi Germas Digelar Dinkes Palas Bersama Anggota DPR RI Komisi IX

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas (Palas) bersama dengan Anggota DPR RI Komisi IX Dr. Saleh Partaonan Daulay, melakukan sosialisasi mengenai Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Sosialisasi tersebut, dilangsungkan di lokasi TK Nurul Jannah Desa Paran Batu Kecamatan, Ulu Barumun, Kamis (6/8/2020), dihadiri sekitar 200 peserta dari kalangan warga sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut,  dihadir oleh Kadis Kesehatan Palas Hj. Leli Ramayulis, SKM dan perwakilan Kemenkes RI serta Tokoh Masyarakat.

Kabid Kesmas Dinkes Palas, Nurhajijah Siregar mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian sosialisasi Germas yang dilakukan Dinkes bersama Anggota DPR RI ke beberapa wilayah.

Dimana tujuan dari sosialisasi ini untuk mengajak warga berperilaku hidup sehat apalagi di tengah pandemi Covid 19 saat ini. Katanya.

“Kita selalu mengajak masyarakat hidup sehat. Dengan cara selalu melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit setiap hari, makan sayur dan buah, cek kesehatan minimal enam bulan sekali, selalu memberikan ASI eksklusif oleh ibu-ibu kepada buah hati,” Tuturnya.

Selain itu, Nurhajijah juga menjelaskan, persoalan persalinan. Dia berharap, kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk masyarakat hidup sehat.

“Dimulai dari mengajak keluarga sendiri dalam satu rumah untuk selalu hidup sehat dan menjaga satu sama lain, terutama bagi keluarga yang memiliki anggota keluarga masih anak-anak agar membiasakan mereka mengonsumsi sayur dan buah-buahan,” Tukasnya.

Pantauan Harian9.com di lokasi kegiatan, terlihat jelas antuasias dari masyarakat yang mengikuti acara  sosialisasi Germas yang dilaksanakan oleh Dinkes Palas bekerjasama dengan Anggota DPR RI Komisi IX  di Kecamatan Ulu Barumun. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini