-->

Sosialisasi Rencana Pengadaan Tanah Pembangunan Jalan Tol di Besitang Berjalan Sukses

HARIAN9 author photo
BESITANG | H9
Sosialoisasi dan Konsultasi Publik dalam Rencana Pengadaan Tanah Pembangunan Jalan Tol Ruas Binjai-Langsa.sekmen Sumatera Utara (Binjai -Langkat )Batas Provinsi Aceh.Kabupaten Deli Serdang Kabupaten Langkat.

Acara Sosialisasi Berlangsung Kamis (30/7/20) di halaman samping Kanto Camat Besitang.Acara turut dihadiri H.Suryanto. S.Sos Kepala Bagian tata Pemerintahan Kabupaten langkat.Drs.Etvan gani Siahaan Msi.Kepala bidang  Pertanahan Sekretariat Daerah Provinsi Sumut.

Arboin Simanjorang  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)dan beberapa pejab lainnya termasuk Camat Besitang H.Ibnu  hajar S.Sos Babinsa Karamil 14 Lurah Kampung lama.Ahmad Rivai Harahap.SE Kepala Desa Bukit Selamat.Arko Rahmanda.Sagala.Kepala Desa Halban Tamaruddin S.ag.Kepala Desa Bukit Mas Wahid Kepala Desa Sekoci Warisno.

Kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala bahagian tata Pemerintahan 
H.Suryanto S.Sos dalam sambutannya menjelaskan dalam Pertemuan"kita pada hari ini bukan membahas tentang. ganti rugi tanah.

tapi untuk mendengar langsung keinginan dan persetujua dari masyarakat yang tanahnya terkena Jalur lintas jalan Tol.karna ada 8 kecamatan sekitar sepanjang 80 km yang akan dilintasi dan hari ini belum ada bicara tentang ganti Rugi.

maka bagi masyarakat yang tanahnya telah dipatok seperti Poto Copy KK dan KTP  tolong diberikan kepada petugas yang mana nantinya akan di Pirivikasi dan untuk tahap ganti Rugi dalam pembebasan tanah.itu nantinya ada tim Independen diluarPemeritah.yang akan berperan untuk penyelesain ganti rugi papar H.Suryanto.

Drs.Enan Gani Siahan M.Si Kepala Biro Badan Pertanahan Pemerintah Provinsi Sumut.Menjelaskan Konsumen  pencanaan kementerian PUPR dilapangan saat ini telah memasang
Patok merah kuning dan dan putih maka disini para kepala Desa dan Lurah.

penting untuk membantu warga tentang Alashak.atas tanah yang terkena jalur jalan tol karna dalam penyelesaian ganti rugi itu adalah PUPR.sedangkan patok dan pengukuran adalah BPN untuk.

Identifikasi tentang ganti rugi nanti ada tim yang menilai tentang jenis bangunan rumah dan tanaman yang terkena jalur. Instansi Transumatra yang ditangani oleh PT.HUTAMA KARYA (Persero) jika nantinya dalam pembangunan Proyek Nasional ini ada warga keberatan agar  dapat melakukan gugatan kePengadilan.

D Situmorang petugas PUPR yang membuat Komidmen menjelaskan Binjai -langs ada melintasi sebanyak 16 Sungai  biaya pisik dan Non pisik ganti Rugi ada 73% yang sudah memiliki Surat Keterangan Tanah.berbentuk Sertifikat 53 %Rebcana Sosialisasi seharunya pada bulan agustu tapi ada hal lain Maka Hari ini Konsultasi Publik kita laksanakan Kata D Situmorang (WD45)
Komentar Anda

Berita Terkini