-->

Terdampak Covid-19, Personil Polres Tapsel Sambangi Warga Tak Mampu

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Sebagai wujud Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), personil Polres Tapanuli Selatan menyambangi warga dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ekonominya terdampak Covid-19 di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Tapanuli Selatan, khususnya di Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (5/08/2020).

Kegiatan tersebut diinisiasi Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH yang tidak bosan-bosannya menyampaikan bahwa tugas Polri sungguh mulia karena sama dengan ajaran agama Islam yang mengatakan bahwa agama Islam adalah agama Rahmatan Lil’Alamin yang kehadiran Polri di tengah kehidupan masyarakat adalah untuk mewujudkan rasa kedamaian dan rasa tenteram sebagai rahmat bagi manusia dan alam semesta yang sama esesiennya dengan tugas kepolisian.

" Karena itu pada saat pandemi Covid-19 ini seluruh personil Polres Tapanuli Selatan, selain menjaga Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) juga disarakan agar memberikan perhatian lebih kepada masyarakat kurang mampu, fakir miskin, Lanjut Usia (Lanisa), anak yatim piatu dan masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan sosial yang langsung menyentuh masyarakat, " ujar Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, pemberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga diharapkan agar diserahkan langsung kepada warga yang membutuhkan dengan mendatangi ke rumah-rumah warga yang kurang mampu di daerah tugas personil masing-masing.

" Saya tekankan kepada seluruh personil khususnya yang berada di Polsek-Polsek agar menyerahkan bantuan sosial langsung kepada warga yang telah terdata dan membutuhkan agar tidak ada kesan pilih kasih yang ujungnya menimbulkan kecemburuan di tengah warga, " terang Kapolres.

Albert Nababan, salah seorang warga kurang mampu di Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan dan sehariannya bekerja sebagai kuli bangunan mengaku sangat terbantu dengan inovasi dari jajaran Polres Tapanuli Selatan yang membagikan sembako di masa-masa pandemi  Covid 19 ini.

" Secara pribadi saya sangat senang sekali pak. Saat sekarang ini susah cari nafkah, bahkan untuk menghidupi anak-anak di rumah saya harus pontang-panting cari kerja serabutan. Tapu untunglah Polri melihat kondisi ini dan menbantu kami, walaupun untuk kebutuhan makan beberapa hari. Yerima kasih pak Polisi, " tutur Albert. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini