-->

Tiga Tersangka Sedang Pesta Narkoba, Diciduk Personil Polres Tapsel

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Tiga tersangka sedang pesta narkoba, di ciduk jajaran Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan bekerjasama dengan personil Polsek Batangtoru di salah satu gubuk cafe di Desa Hutaraja Kecamatan Muara Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (25/08/2020), sekira pukul 01.00 Wib. 

Ke tiga tersangka yang di ciduk tersebut masing-masing, RH (18), warga Desa Tebing Tingi Kecamatan Sukabangun Kabupaten Tapanuli Tengah, AN (34), warga Desa Hutaraja Kecamatan Muara Bstangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan dan MT (33), warga Desa Wek IV Kecamatan. Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan.

Selain menciduk ke tiga tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti narkotika jenis shabu seberat 0,21 gram yang di bungkus dalam satu bungkus plastik klip transparan,  
12 bungkus plastik klip transparan berisikan shabu seberat 1,56 gram, satu buah bong yang terbuat dari botol aqua yang tersambung dengan pipet dan kaca pirek, satu buah mancis yang tersambung dengan jarum dan satu buah pipet yang dijadikan sendok shabu.

Informasi yang di himpun, Sabtu (30/08/2020) menyebutkan, penangkapan ke tiga tersangka berawal saat personil Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan mendapat informasi dari masyarakat tentang maraknya peredaran narkotika jenis shabu di Desa Hutaraja Kecamatan Muara Batangtoru Kabuoaten Tapanuli Selatan.

Sehubungan dengan informasi tersebut personil Sat Resnarkoba langsung bergerak menuju ke lokasi yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan dan setibanya di Desa Hutaraja Kecanatan Muara Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan petugas langsung menuju ke sebuah café yang dicurigai sebagai tempat peredaran narkoba jenis shabu dan melihat 2 orang tersangka RH dan AN berada didalam sebuah gubuk di sekitar café sedang menggunakan shabu.

Selanjutnya petugas mendekati ke dua tersangka dan mengamankan kedua tersangka berikut barang bukti yang ada pada ke dua tersangka. Saat diinterogasi, narkotika jenis shabu yang mereka gunakan berasal dari tersangka MT, dengan cara membelinya seharga Rp.100 ribu dengan cara patungan, masing-masing Rp.50 ribu.

Setelah menginterogasi ke dua tersangka, petugas langsung memburu tersangka MT dan dilakukan penangkapan. Oleh tersangka MT mengakui bahwa ia ada menjual shabu kepada tersangka RH dan AN dengan harga Rp.100 ribu, kemudian tersangka MT menunjukkan tempat ia menyimpan shabu yang berada dibawah atap seng yang berada didalam gubuk tempat tersangka diamankan.

Tersangka MT mengaku bahwa ia memperoleh shabu dari seseorang  penduduk Silboga sebanyak 2 dji dengan harga Rp.2 juta guna untuk dijual kembali dan akan memperoleh keuntungan sebesar Rp.1,6 juta dalam 2 dji. Selanjutnya ke tiga tersangka berikut barang bukti dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH yang dikofirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Edi Sudrajat, SH, nembenarkan penangkapan ke tiga tersangka dalam kasus penyalahguna narkotika.

" Ke tiga tersangka masih kita periksa untuk pendalaman guna membongkar jaringan nerkoba di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, yang cukup meresahkan, " ujar Kasat. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini