-->

TP PKK Kota Medan & TP PKK Provinsi Sumut Bagikan Masker

HARIAN9 author photo
MEDAN| H9
Guna mengajak masyarakat untuk disiplin menggunakan masker serta mencegah dan meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Sumatera Utara khususnya Kota Medan dengan disiplin menggunakan masker sebagai adaptasi kebiasaan baru, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan bersama TP PKK Provinsi Sumut membagikan masker di seputaran Jalan Brigjend Katamso Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun tepatnya di depan Istana Maimun, Senin (17/8). 

Pembagian masker ini dilakukan sebagai wujud gebrakan masker se Indonesia yang dilakukan TP PKK Kota Medan dan TP PKK Provinsi Sumatera Utara di Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

Gebrakan masker yang dilakukan Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah bersama TP PKK Kota Medan dan TP PKK Provinsi Sumut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat serta untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara khususnya Kota Medan. 

Dengan penuh semangat, apalagi bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, para anggota TP PKK membagikan masker sekaligus mengimbau masyarakat untuk peduli terhadap dirinya sendiri dan orang lain agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Pada saat pembagian masker dilakukan, masih banyaknya warga yang melintasi jalan tersebut masih tidak mau mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. 

Dengan sigap dan penuh semangat, anggota TP PKK langsung memberikan masker sembari mengingatkan warga tersebut untuk mematuhi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker saat beraktivitas.

Usai pembagian masker dilakukan, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi mengatakan gerakan ini merupakan gerakan masker se Indonesia dengan membagikan masker kepada masyarakat. Dengan membagikan masker ini diharapkan dapat membuat masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.

"Sekarang masalahnya ada pada rakyatnya, rakyat yang masih bandel tidak mau pakai masker. Tujuan membagikan masker ini mengajak masyarakat Sumatera Utara agar lebih sadar akan kesehatan. Pentingnya menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sumut juga berpesan sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker saat berada diluar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak (physical distancing) serta menghindari kerumunan.

"Mari bersama kita melawan wabah Covid-19 dengan patuh menjalankan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan. Jangan anggap sepele wabah ini, wabah ini ada disekitar kita jangan sampai kita dan orang-orang disekitar kita terkena bahkan menularkan wabah Covid-19 ini," pesannya.(WM-022)
Komentar Anda

Berita Terkini