-->

Wabup Ikuti Dairing KPK RI dan Terima Audensi Senat STAI JM T.Pura

HARIAN9 author photo
LANGKAT| H9
Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin mengikuti Aksi Nasional Pencegahan Korupsi secara Daring dengan KPK RI, dari   Ruang LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (26/8/2020).

Wabup didampingi  Seketaris  Inspektorat Qumala Ulfah,  Staf Inspektorat Helmi F Nasution serta instansi terkait.

Dairing langsung dibuka Presiden RI H. Joko Widodo, pada sambutannya Presiden menegaskan, bahwa praktik korupsi dapat melemahkan suatu bangsa, maka dari itu kepada siapa saja yang melakukan tindak pidana korupsi untuk dihukum seberat-beratnya.

“Karena sejatinya mereka yang melakukan praktik korupsi adalah penghianat Bangsa,”tegasnya.

Sementara, ketua KPK RI Firli Bahuri berpesan, agar semua lapisan masyarakat, instansi dan seluruh elemen terkait,  ikut mengawal dan melapor jika mengetahui ada indikasi tindakan korupsi.

Ia juga menegaskan, KPK tidak akan pandang bulu kepada siapapun yang coba coba bermain dalam lingkaran korupsi di Indonesia.

“Saya memghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan instansi yang ada di pemerintahan untuk bersama - sama memerangi  korupsi, agar terciptanya Negara Indonesia yang bebas korupsi,”sebutnya.

Sedangkan Wabup dikesempatan itu, menyatakan, Pemkab Langkat dibawah pimpinan Terbit Rencana PA dan H.Syah Afandin siap adil melawan korupsi demi Langkat yang maju, religius dan sejahtera.

Usainya, Wabup menerima audensi Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura, di Ruang Rapat Wabup, Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Ketua Senat Mahasiswa STAI JM, Riza Ansyari mengatakan, tujuan audiensi ini untuk bersilahturahim serta memberikan piagam penghargaan atas atensi dan dedikasi kepada STAI JM Tanjung Pura, kepada H.Syah Afandin.

Selain itu, Riza Ansyari menyampaikan, perlunya tindakan yang lebih serius dilakukan Pemkab Langkat dalam menangani pendidikan. Khususnya dalam hal menyediakan bantuan beasiswa kepada anak anak kurang mampu untuk berkuliah. 

Menanggapi hal itu, Wabup mengatakan, Pemkab Langkat akan selalu berupaya untuk memajukan pendidikan dan menciptakan generasi bangsa yang bermutu. Serta  berpesan agar mahasiswa Langkat, terus memberikan kontribusi yang nyata serta membuat program program aksi dalam upaya mensejahterkan masyarakat.

“Kami akan selalu dan terus mengusahakan agar anak anak kurang mampu di Langkat dapat mengenyam pendidikan tinggi dan setelahnya lulus mengabdi kepada daerah,”pungkasnya. (WD.042 )
Komentar Anda

Berita Terkini