-->

Warga Harap Lanjutkan Pembangunan Jalan Pejuang 45 Tembus Kampung Saroha

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Warga Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun dan Kecamatan lainnya, mengharapkan agar  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) dapat melanjutkan pembangunan jalan Pejuang 45 setempat.yang tembus kejalan Kampung Saroha Desa Tanjung Botung.

Pasalnya, pembangunan jalan penghubung antar Lingkungan di Kelurahan, Desa dan bisa menuju kecamatan lainnya, yang dilakukan pemerintah beberapa tahun yang telah lalu belum menyeluruh.

“Jalan yang diperbaiki pemerintah panjangnya hanya dari jalan Pejuang 45 Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan dan dari Kampung Saroha Desa Tanjung Botung Kecamatan Barumun. Sementara jalan yang kondisinya masih rusak parah masih ada sekitar kurang lebih satu kilometer lagi pas ditengah tengah pembangunan jalan aspal dari jalan pejuang 45 dan dari kampung saroha desa tanjung botung, ” ujar Parlagutan Lubis, salah seorang warga yang bertempat tinggal dijalan setempat tersebut. Kepada Harian9.com. Senin. (24/08/2020)

Artinya, lanjut dia, perbaikan jalan yang sudah dilakukan pemerintah belum semuanya masih ada kurang lebih sekitar satu kilometer lagi. Untuk itu, ia berharap pemerintah dapat kembali melanjutkan perbaikan dan pengaspalan jalan tersebut.

“Harapan kami pemerintah dapat melanjutkannya, sebab jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan menghindari kemacetan melewati pusat pasar sibuhuan, dan jalan ini juga jalan alternatif bagi warga lainnya, ” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya Fahrul Rozi Pulungan dan Riswan Tanjung. Menurutnya, perbaikan jalan tersebut memang sangat didambakan oleh masyarakat dilokasi setempat serta masyarakat pengguna jalan lainnya. Mengingat, jalan tersebut merupakan salah satu akses warga untuk keluar masuk ke padang luar lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan tanpa harus melewati simpang empat pusat pasar Sibuhuan. Dan melalui jalan inilah para petani juga mengeluarkan hasil bumi.

“Selain itu, jalan ini juga setiap harinya digunakan  anak-anak sekolah untuk menuju tempat pendidikan. Dengan kondisi jalan yang seperti ini membuat mereka kesulitan saat melintasinya,” kata Rozi.

“Kami berharap agar pemerintah dapat kembali memperbaiki dan pengsaspalan jalan itu. Karena kalau terus dibiarkan rusak, dikhawatirkan akan berdampak buruk seperti mobil dan truk yang setiap harinya melintasi jalan itu, makin tambah parah dan rusaknya makin mengkawatirkan,,” lanjutnya.

Ditambahkan Riswan Tanjung, mengaku, jalan Pejuang 45 masuk dari jalan kihajar dewantara saja sudah ada yang rusak, dan pembangunan beberapa tahun yang lalu pas sampai depan rumah kita, permasalahan jalan tersebut belum semuanya, karena jalan ini merupakan jalan alternatif, lintas warga dan pengguna jalan menghindari kemacetan di simpang empat pusat pasar sibuhuan, Kata Riswan.

“Saya dan warga lainnya, juga masyarakat pengguna jalan ini yang setiap hari melewatinya menyampaikan, kiranya Pemkab Palas melalui dinas terkait dapat direalisasikan pada tahun lalu ini, mudah-mudahan tahun ini bisa dilanjutkan lagi pembangunannya, ” harapnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini