-->

Warga Trans Aliaga Palas, Gelar Berbagai Lomba Meriahkan HUT RI ke-75

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75, warga Trans Aliaga Desa Ujung Batu I Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas (Palas) mengadakan berbagai macam perlombaan.

Pantauan Harian9.com didesa tersebut, berbagai macam perlombaan dan pertandingan yang diselenggarakan sejak seminggu ini hingga 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

perlombaan tersebut antara lain, Lomba Bersih lingkungan antar ke RT an., Lomba TOGA ( Tanaman Obat Keluarga ) ke RT an., Lomba rumah bersih dan sehat perwakilan ke RT an malam hiburan, dan kesenian tradisional atau budaya dan lainnya.

"Untuk pembagian hadiah bagi pemenang perlombaan akan dilakukan usai acara puncak Upacara 17 Agustus, dalam acara Syukuran dan Malam panggung hiburan nanti,“ujar kades Ujung Batu I, Senin (15/08/2020).

DIkatakan Hasan Basri, untuk perlombaan tersebut telah dilakukan penilaian setelah acara upacara pengibaran Bendara pada 17 Agustus.

“Perlombaan itu dilakukan sampai upacara penurunan bendera 17 Agustus,” ungkapnya.

Dijelaskan Hasan, perlombaan dan pertandingan yang diselenggarakan oleh panitia HUT RI tingkat Desa Ujung Batu I dan perlombaan lainnya bahkan diikuti oleh warga dari kampung tetangga, yang  ikut sebagai jurinya.

“Dalam perlombaan tersebut, bukan hanya dimeriahkan oleh masyarakat setempat tetapi juga ada partisipasi dari warga desa tetangga yang mengikuti beberapa perlombaan dan pertandingan itu,“ Kata Hasan Basri menambahkan.

Menurut Hasan, perlombaan yang dilaksanakan tersebut merupakan kesepakatan bersama dalam musyawarah desa, sehingga diharapkan masyarakat desa ujung batu I dapat berpartisipasi sehingga kegiatan menyongsong Kemerdekaan HUT RI bisa tercapai dengan baik.

“Kegiatan ini bukan atas kemauan pribadi saya atau kelompok tertentu maupun satu pihak saja, namun sudah melalui rapat bersama jadi saya harapkan agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Sehingga apa yang menjadi tujuan kita untuk menyongsong hari kemerdekaan ini dapat tercapai dengan baik,“ bebernya.

Hasan Basri mengatakan, seluruh masyarakat desa ujung batu I dapat menjunjung tinggi tema pada Hut RI yang ke-75 yakni "Indonesia Maju".

“Dengan Tema pada Hut RI kali ini dapat menyemangati masyarakat, untuk bersama bergotong royong dalam membangun desa ujung batu I, kedepan nya,“ tegasnya

Hasan Basri menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang dengan caranya masing-masing baik dengan materi maupun moril guna menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kiranya Allah Yang Maha Kuasa dapat membalas semua budi baik semua pihak, yang turut berpartisipasi menyukseskan seluruh rangkaian perlombaan dan pertandingan ini,“pungkasnya.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini