-->

36 Oknum ASN Pemkab Palas Terjaring Operasi Yustisi

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Sebanyak 36 oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas terjaring operasi yustisi oleh tim gabungan ‘penegak’ protokol kesehatan Covid 19.

Para oknum ASN yang terjaring Operasi Yustisi Perbup Nomor : 31 Tahun 2020, ditemukan tidak menggunakan masker saat bertugas di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Padahal sebelumnya tim gabungan terdiri dari Satpol PP, kepolisian, TNI dan Gugus Tugas Covid 19 Pemkab Palas telah mensosialisasi prokes sesuai anjuran pemerintah, baik di lingkungan masyarakat maupun ASN.

Sebelumnya, petugas tim gabungan melakukan penyisiran ke setiap OPD di lingkungan kerja Pemkab Palas. Di mana, terdapat puluhan oknum ASN tidak memakai masker, sehingga diberikan teguran tertulis secara administrasi dan selanjutnya apabila tetap melanggar ketentuan Prokes akan diberikan sanksi sosial dan denda sesuai ketentuan Perbup Nomor 31 Tahun 2020.

“Kepada para ASN yang terjaring razia yustisi diberikan sanksi teguran tertulis secara administrasi,” kata Kasat Pol PP Pemkab Palas, Rony Syaiful melalui Kabid Penegakan Perda, Wildan Ansori, Selasa (22/9/2020).

Menurut Kabid Penegakan Perda, operasi yustisi Perbup Nomor 31 Tahun 2020 dilakukan tim gabungan sudah menjaring 36 orang yang kedapatan tidak memakai masker.

“Semua ASN yang terjaring operasi yustisi langsung akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang ada, baik secara tertulis maupun sanksi sosial dan denda,” ucap Wildan. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini