-->

60 Tersangka Pidana Narkoba Diamankan Polres Labuhanbatu Dalam Waktu Satu Bulan

HARIAN9 author photo
LABUHANBATU | H9
KAPOLRES Labuhanbatu AKBP. Deni Kurniawan SIK.MH.melaksanakan konferensi Perss, tindak pidana  pemusnahan barang bukti narkotika dan hasil ungkap Periode satu bulan terhitung 28 Agustus 2020 - 28 September 2020 dilaksanakan di Polsekta Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Selasa (29/9/2020).


Kapolres Labuhanbatu dalam paparannya mengatakan, Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran mengungkap 46 kasus dengan jumlah tersangka 60 orang yaitu 58  laki-laki dan 2 orang perempuan dengan barang bukti 393.48 gram sabu 1(satu) butir pil Ekstasi dan 3.01 gram ganja.

Jika dipetakan dari Wilayah tentang pengungkapan selama satu bulan yaitu Labuhanbatu induk 17 kasus dengan 21 tersangka, Labuhanbatu Utara 13 kasus 17 tersangka dan Labuhanbatu Selatan 16 kasus 22 orang tersangka, yang dihadirkan dalam pemaparan ini adalah pengungkapan di Labusel sebanyak 22 orang tersangka dan 6 orang diantaranya pemilik sabu yang dimusnahkan,jelas Kapolres AKBP. Deni.

Dari 60 orang tersangka sebanyak 37 orang berstatus sebagai pengedar melanggar pasal 114 sub 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2019 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan 23 orang tersangka berstatus sebagai pemakai melanggar pasal 112 sub 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2006 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara, terang Kapolres.

Kata Kapolres Labuhanbatu, Pelaksanaan konferensi Perss ini dilaksanakan di Polsekta Kotapinang karena adanya permintaan dari Gerakan Masyarakat Labuhanbatu Selatan Perangi Narkoba ( GMLSPN) Saya menghimbau dan mengajak peran serta Masyarakat dan Pemerintah setempat untuk bekerja sama dalam pemberantasan Narkoba, karena Narkoba adalah musuh Bangsa kita dan saat ini Indonesia darurat Narkoba kita perangi Narkoba, harap Kapolres Labuhanbatu AKBP. Deni Kurniawan SIK.MH.

Dalam konferensi Press ini turut hadir Kasat Narkoba AKP. Martualesi Sitepu.SIK.MH.Ketua DPRD Labusel diwakili H.Zainal Harahap, Kajari Labuhanbatu diwakili Daniel Tulus MS, Kajari Labusel diwakili Hendrik Tambunan, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat diwakili Riki, Kepala BNN Kabupaten Labura AKBP Khairullah, Kalabfor Polri Polda Sumatera Utara Danramil Kotapinang Mayor Inf Thamrin Hasibuan, Kapolsek Kotapinang Kompol Semion Sembiring, Ketua MUI Kabupaten Labusel H. Martin Harahap, Ketua GMLSPN Kabupaten Labusel dan undangan lainnya.
WD 016
Komentar Anda

Berita Terkini