-->

Ahmad Yuspan Pulungan Pimpin KONI Palas

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Pada pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) dengan agenda pemilihan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Padang Lawas (Palas), sudah berlangsung Minggu (20/09/2020) kemarin, yang digelar di pendopo rumah dinas Bupati Palas, H. Ahmad Yuspan Pulungan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KONI Palas periode tahun 2020 – 2024.

Dari 8 (delapan) perwakilan pengurus cabang olahraga yang aktif di Kabupaten Palas. Ahmad Yuspan berhasil mendapatkan dukungan suara penuh dari seluruh cabang olah raga.

Sebelumnya, sejumlah nama terdengar akan maju mencalonkan diri sebagai ketua Koni menggantikan periode ketua lama. Namun hingga musyawarah digelar, hanya ada satu nama calon yang muncul.

Ketua Panitia, Solahuddin Lubis saat dikonfirmasi wartawan diruangan kerjanya Selasa (22/09/2020) menyebutkan, Musorkablub ini diikuti delapan perwakilan pengurus cabang olahraga yang aktif di Kabupaten Palas.“Karena dalam musyawarah hanya ada satu calon, maka pemilihan dilakukan secara aklamasi,” ujarnya.

Solahuddin juga tak lupa, mengucapkan terimakasih kepada seluruh perwakilan pengurus cabang olahraga yang hadir termasuk Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO), Sekretaris KONI Sumut Chairul Azmi Hutasuhut, Wakil ketua I H Sakiruddin SE, bersama rombongan yang mengikuti kegiatan, sehingga berjalan sukses. Katanya.

Musorkablub yang sudah berlangsung tersebut, dihadiri oleh ketua KONI Sumut yang diwakili John Ismadi Lubis., Sekretaris KONI Sumut Chairul Azmi Hutasuhut, Wakil ketua I H Sakiruddin beserta rombongan. Juga undangan lainnya. Sebutnya.

Sebelumnya Pada Musorkablub Koni Palas, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap (TSO) mengatakan, Dengan terpilihnya Ketua bersama pengurus dan anggota KONI Palas lainnya, diharapkan pembinaan atlet lebih maksimal dan menunjukan prestasi yang unggul dalam bidang olahraga Kabupaten Padang Lawas kedepan,” harap Bupati 

Bupati Ali Sutan juga mengingatkan, Ketua Koni terplih dan jajarannya kedepan untuk terus melakukan evaluasi kinerja organisasi.

Tujuannya, supaya lebih baik dan mampu melakukan berbagai inovasi, sesuai dengan yang diamatkan undang–undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional yakni dalam upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Pungkas Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini