-->

Akhyar - Salman Deklarasi, Ibrahim Tarigan Ketua Badan Pemenangan

harian9 author photo
Pengukuhan Badan Pemenangan Pasangan Aman yang di Ketuai oleh Drs. H. Ibrahim Tarigan oleh Akhyar dan Salman. (Foto: red) 


MEDAN| H9 
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi, menggelar deklarasi maju di Pilkada Medan. Pasangan ini diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat (PD). Sementara itu Drs. H. Ibrahim Tarigan ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Akhyar – Salman atau Aman, Jumat (4/9/2020), di Jalan Sei Batang Hari Medan.
Akhyar menyampaikan terima kasih karena sudah diusung PKS dan Demokrat. Dukungan yang diberikan menunjukkan PKS dan PD berani melawan gerombolan partai lain yang mengusung pasangan calon lainnya.
"Kita semua Medan punya karakter berkawan, solidaritas tinggi. Ini yang harus kita jaga dan ini sudah ditunjukkan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera. Berani untuk mengambil jalan lain, perlawanan terhadap, mohon maaf kalau saya katakan gerombolan," kata Akhyar di Medan.
Dikatakannya,  PD dan PKS punya keberanian luar biasa untuk mengusungnya di Pilkada. Dia menyinggung ada daerah yang dukungan partai dimiliki satu pasangan calon.
"Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat telah dengan luar biasa dan keberanian luar biasa berani mencalonkan Akhyar dan Salman Alfarisi, padahal di luaran sana sedang berkembang sebuah fenomena sapu bersih," ujarnya.

Untuk maju di Pilkada nanti, Akhyar menyampaikan dia dan pasangannya menggunakan tagline 'Medan Aman'. Mereka punya visi-misi untuk menjadikan Medan cantik dan berkarakter.
"Visi-misi Aman tadi untuk terwujudnya Medan cantik dan berkarakter yang nyaman dan bahagia warganya," jelasnya.
Duet Akhyar-Salman mengusung tagline Aman yang jadi akronim dari nama keduanya. Akhyar yang berstatus Plt Wali Kota Medan ini berpasangan dengan Salman, Wakil Ketua DPRD Sumut yang juga Plt Ketua DPD PKS Medan.
Sementara, Salman Alfarisi menjelaskan 5 garis besar visi misi dirinya bersama Akhyar Nasution untuk bisa merebut hari masyarakat Kota Medan. “Pertama itu Medan Berkarakter, artinya akhlakul karimah, sopan santun, cakap dijaga. Orang Medan gak suka lihat orang tidak sopan," ujar Salman.

Kedua, Medan Berkawan. orang Medan paling setia kawan. 
“Jadi mulai hari ini, sampai seterusnya kita semua berkawan," ungkap Salman.

Ketiga,  Medan Maju. Keempat, Medan Sejahtera. Terakhir, Medan Cantik.
 "Anak Medan suka yang cantik-cantik, 5 visi misi ini sesuai dengan filosofi anak Medan. Untuk mewujudkan itu semua cuma satu kata AMAN (Akhyar - Salman)," bebernya.

Disebutkannya, visi misi nya dengan Akhyar Nasution disusun berdasarkan gagasan. Mereka berdua juga akan mengedepankan politik gagasan.

Adapun Komposisi Personalia Badang Pemenangan Aman yakni Ketua Drs. H. Ibrahim Tarigan, Sekretaris  Wasis Wiseso Pamungkos, Bendahara Yusrizal Sipayung dilengkapi dengan Pengurus lainnya.  

Sebelumnya pada posisi Dewan Pembina yakni Tifatul Sembiring, Hinca Panjaitan, Abdul Wahab Dalimunthe, Hidayatullah, Jhony Alenarbun, M Nuh, Herri Zulkarnain, dan Hariyanto. Sementara itu Dewan Penasehat terdiri dari: Jansen Sitindaon, Burhanuddin Sitepu, Rajuddin Sagala, Rudi Hartawan Tampubolon, Oliv Sudjali, Rajamin Sirait, Parmohonan Nasution, Salim Bangun dan  Ade Dermawan

Komentar Anda

Berita Terkini