-->

Ali Sutan Harahap Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Palas

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Terpilih secara Aklamasi H. Ali Sutan Harahap (TSO)., terpilih kembali pimpin DPD Partai Golkar Kabupaten Padang Lawas (Palas) periode 2020-2025 melalui Musyawarah Daerah (Musda) Ke-III berlangsung di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan, Jalan Untung Surapati, Lingkungan III, Banjar Raja, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara ( Sumut), Selasa (01/09/2020).

Hasil dari Musda Ke-III tersebut 12 Pimpinan Kecamatan (PK), Dewan Penasehat DPD, Organisasi sayap, dan hasta karya dari pemilik hak suara dan  menyatakan dukungan kepada H. Ali Sutan Harahap yang akrab dipanggil (TSO) untuk memimpin Partai Golkar Kabupaten Palas periode yang ketiga kalinya.

Dukungan itu berasal dari Dua belas (12) suara Pimpinan Kecamatan (PK), satu DPD PG Padang Lawas, satu Dewan Penasehat DPD, satu organisasi sayap, dan satu suara Hasta Karya (Ormas pendiri dan yang didirikan). Sedangkan sisa satu suara lagi dari DPD PG Provinsi Sumatera Utara.

Terpilihnya kembali H. Ali Sutan Harahap (TSO) secara aklamasi diketahui disaat detik-detik akhir batas pendaftaran ditutup panitia alias tidak ada calon lain yang mendaftar selain H. Ali Sutan Harahap.

Musda III Partai Golkar Kabupaten Palas ditutup PelaksanaTugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Dr. H.Ahmad Doli Kurnia Tanjung diwakili Ketua Koordinator Bidang (Korbid) Kepartaian, H. Rolel Harahap dan dihadiri pengurus DPD Partai Golkar Sumut, Fraksi Partai Golkar DPRD Palas, PK Partai Golkar se Kabupaten Palas, Sayap Partai Golkar dan Organisasi Pendiri dan kader Partai Golkar.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut, DR.H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung diwakili Ketua Korbid Kepartaian H. Rolel Harahap, melantik sekaligus menetapkan komposisi kepengurusan DPD Partai Golkar Palas periode 2020-2025 yakni, H. Ali Sutan Harahap (TSO) sebagai Ketua terpilih sekaligus menjadi ketua formatur untuk menyusun komposisi kepengurusan.

Dalam sambutannya, Plt. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumut, DR H.Ahmad Doli Kurnia Tanjung diwakili Ketua Korbid Kepartaian H. Rolel Harahap mengucapkan selamat kepada Ketua DPD Partai Golkar Palas terpilih.

“Saya percaya Partai Golkar yang dipimpin TSO dapat melaksanakan amanah partai, melakukan konsolidasi untuk kemajuan dan kebesaran partai khususnya di Kabupaten Palas,” Ujar Rolel. 

Saat ini DPP Partai Golkar telah mencanangkan Three Sucses untuk dicapai pengurus dan kader se Indonesia. Yakni sukses di Pilkada serentak 9 Desember 2020, sukses di Pemilu Legislatif 2024 dan sukses di Pemilu Presiden 2024.

Selain itu, H. Rolel Harahap mengajak pengurus dan kader di Palas untuk kembali pada khittah Partai Golkar. Yakni mengutamakan karya nyata dan konsolidasi.

Tidak mudah meraih jabatan tertinggi partai politik hingga tiga periode. “Di Golkar harus ada diskresi dari pimpinan pusat, maka jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan terpilihnya ketua dan menyusun pengurusan yang baru untuk periode 2020-2025, diyakini Golkar akan semakin berkembang dan lebih maju lagi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Palas terpilih priode 2020-2025 H. Ali Sutan Harahap (TSO) mengucapkan, terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berusaha dengan maksimal terselenggaranya Musda ke III Partai Golkar Palas yang berlangsung dengan sukses.

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para pemilik suara sah dalam Musda yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk kembali menjadi Ketua DPD Partai Golkar Palas untuk 5 tahun ke depan,” tutur TSO usai menerima bendera pataka Partai Golkar yang diserahkan Ketua Koordinator Bidang Kepartaian, H. Rolel Harahap.

Kepercayaan dan amanah yang diberikan akan diemban dan dijalankan dengan semangat. Saya mohon dukungan dari semua pihak untuk bersama memajukan Partai Golkar di Kabupaten Palas kedepan,” tegas H. Ali Sutan Harahap yang juga Bupati Palas.

H. Ali Sutan juga berjanji, akan membesarkan dan membawa kejayaan Partai Golkar di masa depan yang akan diwujudkan dalam masa bakti 5 tahun ke depan.

Hal itu akan dilakukannya bersama seluruh kader Golkar se Kabupaten Palas dalam semangat berkarya dan saling bahu-membahu.

“Amanah yang dipercayakan kepada saya adalah untuk kita bersama seluruh kader dan menjadi awal bagi kita semua warga Golkar untuk bisa semakin berkarya bersama dengan masyarakat,” sambung H. Ali Sutan.

H. Ali Sutan Harahap (TSO) juga menambahkan, Golkar akan terus berbuat nyata di tengah-tengah masyarakat Palas. Untuk mewujudkannya, harus bahu membahu dan ikut andil dalam mewujudkan program-program partai dan membesarkan partai yang militan dan dicintai masyarakat.

“Mari kita berkomitmen bekerja sekuat tenaga menjaga kepengurusan agar bisa menjalankan seluruh tugas-tugas partai. Sehingga Golkar bisa memenangkan setiap agenda politik di masa mendatang,” Pungkas, H. Ali Sutan Harahap yang jùga Bupati Kabupaten Palas. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini