-->

Bupati Aceh Tamiang Jaring Aspirasi Masyarakat Kampung Tupah

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn bersama unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan Safari Subuh di Masjid Babul Falah Kampung Tupah Kecamatan Karang Baru dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat pada Jum'at (4/9/2020). 

Usai melaksanakan Shalat Subuh berjamaah, Bupati Mursil memberikan sambutan dan arahan dihadapan para jama'ah, kemudian disampaikannya, tujuan dari safari subuh ini selain untuk mendekatkan diri kepada Allah, juga dapat menjalin silaturrahmi dengan masyarakat secara langsung,"jelasnya.

"Sebagai Kepala Daerah bisa lebih dekat dengan masyarakat dan dapat mendengar langsung keluhannya. Kepada masyarakat diharapkan agar segala program yang ingin dikembangkan di Kampung dapat disampaikan langsung melalui Camat.

Bupati menambahkan, dahulu pada zaman Rasulullah, Masjid itu difungsikan dalam banyak kegiatan Islami. Aktivitas yang dilakukan didalamnya untuk mengkader, mencetak  generasi umat dalam mengembangkan  syiar Islam, selain itu juga digunakan sebagai tempat pertemuan dan musyawarah yang sifatnya keaagamaan. Untuk hal itu saat ini Pemerintah sudah meluncurkan Program Konsultasi Belajar yang dipusatkan di Mesjid, selain belajar, anak-anak juga dididik untuk mencintai Masjid,"terangnya.

Kesempatan yang sama diisi tausyiah singkat  oleh Ustadz  Mulkan Tampubolon, LC, M.HI menyampaikan,  tata cara mencari nafkah dengan benar menurut pandangan Islam,  telah diatur dalam Al-Qur'an surah Al-Baqarah ayat 168. Mencari nafkah itu diperlukan kerja keras, berjuang, bertahan, tentunya dengan cara-cara yang baik dan halal. Sebaliknya jika kita mencari rezeki dengan cara yang tidak baik, maka niscaya Allah akan mendatangkan bencana,"ungkapnya.

Dalam kesempatan kunjungannya, Bupati Aceh Tamiang menyerahkan bantuan untuk Masjid Babul Falah berupa lampu emergency dan vacuum cleaner. Terlihat hadir mengikuti Safari Subuh, Sekretaris Daerah, H. Basyaruddin, SH, para Asisten, dan Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Datok Penghulu Kampung Tupah serta jama'ah shalat subuh. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini