-->

Bupati Aceh Tamiang Lakukan Kunker ke Pangdam Iskandar Muda

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn didampingi oleh Dandim 0117/ Atam, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kabag Humas Setdakab melakukan kunjungan kerja ke Pangdam Iskandar Muda Mayjen Hassanuddin, dengan agenda membahas usulan rencana pembangunan jalan tembus Gayo Lues dan Aceh Tamiang. Kegiatan berlangsung  di Aula Sanggamara pada Selasa (22/09/2020). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang menyampaikan, kami berharap agar kiranya Pangdam Iskandar Muda dapat mendukung usulan pembangunan jalan yang dimaksud kepada Gubernur Aceh. Selain sebagai jalan penghubung dua kabupaten, Pariwisata Aceh Tamiang akan berkembang, karena secara garis besarnya wisata primadona letak jantungnya berada diwilayah hulu Tamiang tepatnya pada Kecamatan Tamiang Hulu, Kecamatan Tenggulun dan Kecamatan Bandar Pusaka,"terangnya.

“Kalau jalan ini bisa dibuka, artinya pariwisata kami di Aceh Tamiang bisa berkembang, dan orang-orang luar wilayah Aceh Tamiang akan berkunjung ke Tamiang. Sektor pembangunan dan manfaatnya akan berdampak langsung pada pemerataan ekonomi masyarakat.

Sementara itu dari pihak Dinas Kehutanan dan Dinas PUPR Provinsi Aceh menyampaikan, untuk membangun jalan tersebut, akan dilakukan dengan berbagai mekanisme serta tahapan. Karena titik koordinat jalan yang akan dibangun mengenai kawasan hutan produksi, maka Pemerintah Kabupaten harus memperoleh legalitas, khususnya pada izin pinjam pakai kawasan hutan atau disingkat dengan IPPKH,"ucap mereka. 

Kesempatan yang sama disampaikan Pangdam Iskandar Muda Mayjen Hassanuddin menyatakan, saya akan sampaikan langsung prihal ini ke Gubernur, pembukaan jalan tembus tersebut akan membuka keterbelakangan daerah yang terisolir, nanti jika jalan sudah terhubung semua pasti akan berkaitan dalam segala sektor,"tegasnya.

“Saya sangat bahagia atas kedatangan Bupati Aceh Tamiang dan Bupati Gayo Lues beserta seluruh rombongan,  berharap sama-sama kita bisa merealisasikan keinginan masyarakat,"ungkap Pangdam. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini