-->

Bupati Aceh Tamiang Tutup Kegiatan Pelatihan SDC

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Sebanyak seratus dua puluh delapan peserta yang telah mengikuti pelatihan berbasis kompetensi program SDC (Skill Development Centre) dinyatakan lulus, kegiatan berlangsung di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Senin (28/09/2020). 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH.MKn menyampaikan, diharapkan kepada  peserta yang telah lulus, agar bisa menjadi motivasi bagi anak-anak muda di Bumi Muda Sedia untuk terus bersemangat dan tidak berputus asa dalam meningkatkan kemampuan serta keterampilan diri,"ungkapnya.

“Selama ini, anak-anak muda selalu berharap bahwa bekerja itu harus menjadi Pegawai Negeri Sipil, padahal bekerja itu bisa dilakukan dan dikembangkan dari berbagai bidang dan disiplin ilmu disertai dengan kemampuan dan keterampilan diri, sehingga mampu menciptakan dan membuka lapangan kerja baru sebagai mata pencaharian. 

Bupati menambahkan, tahun ini  sangat membanggakan, dari seratus dua puluh delapan peserta yang mengikuti pelatihan pada delapan jenis program, tiga puluh dua orang berasal dari penyandang disabilitas, mengikuti kegiatan kejuruan tehnik sepeda motor, "jelasnya.

“Semoga pelatihan-pelatihan berbasis kompetensi ini, dapat terus berjalan dengan harapan dapat meningkatkan keterampilan dan mengurangi angka pengangguran. Teruslah membekali dan mempersiapkan diri dengan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian yang telah diperoleh dari program SDC. Kembangkan dan manfaatkan ilmu tersebut, karena tidak semua orang memperoleh kesempatan itu. 

Bupati Aceh Tamiang juga menyampaikan, terimakasih dan penghargaan kepada Teguh Sulistyono, SE, M.Si kepala Balai Latihan Kerja 
(BLK) Aceh, PT. Pertamina EP Rantau dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,"ucapnya. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini