-->

Bupati, Dandim 0212/TS dan Kapolres Palas Bagikan Masker Kepada Warga

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Bupati Padang Lawas (Palas), H. Ali Sutan Harahap,  bersama Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapanuli Selatan (TS) Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palas AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK. Membagikan masker kepada masyarakat di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamata  Barumun  Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara Sumut, tepatnya di depan kantor Koramil 08 Barumun, pembagian masker dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Palas. Sabtu, (26/09/2020), sekira pukul 09.00 wib.

Tim gabungan pemda yang melaksanakan pembagian masker tersebut, terlihat Kapolres Padang Lawas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK., Dandim 0212 TS, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP., Bupati Padang Lawas. H. Ali Sutan Harahap, Kasat Lantas, Kasi Propam, Personil Polres Padang Lawas. Dan Personil Koramil 08 Barumun.

Pantauan wartawan dilokasi Oprasi gabungan bersama dengan Pemda, TNI dan Polri, yaitu Oprasi Yustisi. Peraturan Bupati Padang Lawas No. 31 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian covid-19 yang telah ditetapkan pada tgl 19 Agustus 2020.

Ada pun sanksi yang diberikan kepada pelanggaran protokol kesehatan bagi perorangan yaitu sanksi sosial berupa, Teguran lisan,
Denda adminstratif minimal Rp 5000,- maksimal Rp 200.000,
Penghentian operasional usaha, pekerjaan atau kegiatan. Dan Pencabutan ijin usaha.

Aksi tersebut sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus corona dan juga sebagai salah satu operasi yustisi perbup palas 31. Tahun 2020 serta gerakan nasional bermasker secara nasional.

"Pembagian masker secara gratis ini kepada masyarakat pengguna jalan ini merupakan upaya memutuskan mata rantai covid-19,"kata bupati palas disela pembagian masker tersebut.

Dikatakanya, dalam pembagian masker ini bersama tim gabungan pemerindah daerah, aparat kepolisian/TNI dan Kepala Perangkat Daerah (KPD) Palas dilakukan secara persuasif.

"Bapak - bapak semua saat mendistribusi tidak memaksa dan diharapkan secara persuasif Masker diberikan terhadap masyarakat,Hal tersebut serentak dilakukan secara nasional," ujar Ali Sutan.

"Diharapkan dengan hasil yang dicapai, Agar mencegah dan menghentikan penyebaran Covid 19 dikalangan masyarakat., masyarakat dapat paham dan taat kepada aturan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah., Memberikan peringatan / tindakan tertulis kepada masyarakat yg tidak memakai masker.
,"kata Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap.

“Kegiatan ini, merupakan wujud  kepedulian Pemda Palas, Dandim dan Kapolres palas terhadap masyarakat,” jelas Ali Sutan.

Disisi lain Bupati menambahkan, kegiatan bagi masker tersebut telah dilakukan di beberapa titik di kabupaten palas untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan pengguna lalu lintas di jalur tersebut, agar tetap waspada di saat pandemi Covid-19 yang saat ini masih mengintai

"Penggunaan masker itu penting langkah pencegahan, tentu saat beraktifitas pakailah masker, untuk terbisa perlu adaptasi," kata Ali Sutan.

Disamping itu Bupati juga mengingatkan, melalui operasi yustisi ini bisa meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. “Mari kita patuhi prinsip 4M. Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” pungkasnya mengimbau. (WD41) (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini