-->

Bupati Langkat Minta OPD Laksanakan Kegiatan Tepat Waktu dan Sesuai Anggaran

HARIAN9 author photo
LANGKAT|H9
Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin,  menghadiri rapat paripurna  dalam rangka pengesahan/persetujuan Ranperda tentang Perubahan  (P) APBD Kabupaten Langkat TA 2020, menjadi Perda Kabupaten Langkat, di Gedung DPRD Langkat, Stabat, Selasa (7/9/2020).

Pengesahannya ditandai penandatanganan berita acara persetujuan bersama Kepala Daerah. Bupati Langkat dan ketua DPRD Langkat Surialam, terhadap Perda  tentang P APBD Langkat TA 2020.


Serta pembacaan SK dan Berita Acara persetujuan bersama Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD Tentang Pengesahan / Persetujuan Ranperda  P APBD 2020 oleh Sekwan  Drs.Basrah Pardomuan. 


Bupati Langkat, pada sambutannya, mengatakan, pembahasan anggaran ini merupakan suatu proses yang sangat sistematis.

"Pembahasan penetapan  perubahan APBD Langkat TA 2020 merupakan suatu rangkaian proses yang sistematis, sebagai bagian dari mekanisme penyelenggaraan pemerintahan daerah" ujarnya.

Maka, Bupati mengingatkan kepada seluruh pimpinan  OPD dijajaran Pemkab Langkat, agar kegiatan yang telah di anggarkan dilaksanakan tepat waktu dan sesuai anggara.

Serta mengitruksikan kepada Dinas dan Instansi terkait pengelolaan PAD, untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada, sehingga target penerima PAD dapat tercapai 

Sembari mengucapkan terimakasih kepada ketua, wakil ketua, ketua fraksi dan seluruh anggota DPRD serta 8 Fraksi yang sudah menyampaikan pendapat akhirnya. 


Sedangkan Surialam, menyampaikan, setelah disahkannya Ranperda tentang P APBD Langkat TA 2020, menjadi Perda. Meminta kepada Bupati Langkat agar segera menyampaikan Perda tersebut kepada Gebernur Sumatera Utara. 

Sembaru mngucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya kembali Bupati Langkat Terbit Rencana PA, sebagai ketua DPD Partai GOLKAR  Langkat priode 2020-2025.

Sebelumnya, laporan Badan Anggaran DPRD  Langkat atas hasil pembahasan terhadap Ranperda tentang perubahan APBD  Langkat 2020 yang dibacakan Jubir Banggar Zulhijar. 

Dalam laporannya ia menyampaikan catatan penting diantaranya tentang Kesejahteraan para guru Honorer, perbaikan jalan rusak di beberapa daerah, serta masalah pemerataan kesejahteraan masyarakat Langkat.

Selanjutnya mendengarkan penyampaian pendapat akhir dari 8 Fraksi DPRD Langkat, diantaranya Fraksi BPI disampaikan Muhammad Bahri, Fraksi Golkar disampaikan H. Munhasyar, Fraksi PDIP disampaikan Romelta Ginting, Fraksi Gerindra disampaikan Dedek Pradesa, Fraksi Demokrat disampaikan Ade Khairina Syahputri, Fraksi KPK disampaikan Suwarmin, Fraksi PAN disampaikan Muhammad Salam Sembiring, terakhir Fraksi Nasdem Sukardi.

Diantara penyampaian pendapat akhir Fraksi sebagai berikut.

Pertama, dari Fraksi BPI mengingatkan kepada Pemkab Langkat agar berhati-hati dalam mengelola anggaran dan segera menyiapkan langkah-langkah konkrit dalam bayang-bayang ancaman Resesi Ekonomi. 
"Kami berharap adanya bantuan ekonomi yang bersifat stimulus kepada para pelaku UMKN agar dapat bertahan di masa ketidakpastian ekonomi saat ini" Ujar Fraksi BPI Muhammad Basri.

Kedua, dari Fraksi Golkar menghimbau kepada Pemkab Langkat dalam hal ini Dinas Pendidikan agar segera menyelesaikan permasalahan para guru-guru asn yang sudah pensiun agar posisinya digantikan oleh guru honorer. 

"Kami mengharapkan agar Kesejahteraan guru honerer dapat ditingkatkan, karena merupakan ujung tombak pendidikan kita" Ujar Fraksi Golkar Munhasyar.

Ketiga, dari Fraksi PDIP meminta agar pemkab Langkat dalam hal ini dinas Pekerjaan Umum (PU) dapat memperbaiki jalan yang rusak dibeberapa daerah.

"Kami memimta agar jalan-jalan dibeberapa daerah dapat diperbaiki karena merupakan akses penting untuk roda perekonomian daerah tersebut" sebut Fraksi PDIP Romelta Ginting.

Keempat, dari Fraksi Gerindra meminta kepada Pemkab Langkat agar dapat mempergunakan anggaran se-efisien dan se-efektifnya dalam perubahan anggaran ini. 

"Kami juga meminta kepada Pemkab Langkat agar mau mengakomodir hasil reses anggota DPRD dalam menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya masing-masing" ujar Fraksi Gerindra Dedek Pradesa.

Kelima, dari Fraksi Demokrat meminta agar Pemkab Langkat lebih memperhatikan kesejahteraan guru Honorer.

"Kami meminta kepada pemkab Langkat agar lebih memperhatikan kesejahteraan guru honerer di lingkungan Pemkab Langkat" ujar Fraksi Demokrat Ade K. Syahputri.

Keenam, dari Fraksi KPK mengingatkan agar pembahasan dan perubahan anggaran ini dimaksimalkan seefektif mungkin. 

"Perubahan Anggaran ini kami harapkan dapat dimaksimalkan sefektifnya untuk kesejahteraan masyarakat Langkat" kata Fraksi KPK Suwarmin.

Ketujuh, dari Fraksi PAN meminta kepada Polres Langkat dan unsur terkait agar menuntaskan peredaraan Narkoba di wilayah Langkat.

"Kami meminta perhatiannya kepada Jajaran Polres Langkat dan unsur terkait dalam upaya menuntaskan pemberantasan peredaran Narkoba di wilayah Langkat dapat dimaksimalkan" sebut Fraksi PAN M. Salam Sembiring.

Kedelapan, dari Fraksi Nasdem meminta kepada pemkab Langkat dalam hal ini Dinas pendidikan untuk memperhatikan fasilitas gedung sekolah yang tak layak pakai.

"Kami meminta perhatiannya kepada Dinas pendidikan dalam hal ini menindak lanjuti beberapa gedung sekolah yang tak layak pakai khususnya di wilayah Gebang" ujar Fraksi Nasdem Sukardi.

Turut hadir segenap anggota DPRD Langkat, Sekdakab Langkat Dr. H. Indra Salahuddin, Forkopimda, para pejabat Pemkab Langkat, ketua Parpol Langkat dan undangan lainnya.( WD.042 )
Komentar Anda

Berita Terkini