-->

Bupati Palas Ingatkan Pedagang di Pusat Pasar Sibuhuan Patuhi Prokes Covid-19

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) Saat pembagian masker gratis, tak lupa untuk mengingatkan pedagang di lokasi Pusat Pasar Tradisional Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal ini guna mencegah penyebaran Virus Corona di daerah Kabupaten Palas, dengan melibatkan peran serta masyarakat untuk ikut menjaga ketenangan dan kekondusifan dari wabah pandemi Covid -19, yang masih terus berada di sekitar kita.

“Pedagang diimbau tetap disiplin dalam menerapkan Prokes, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease. Silakan berdagang, tetapi ikutilah aturan Prokes Covid-19, “imbau Bupati kepada pedagang saat bagikan masker gratis bersama Forkopimda,  Sabtu (26/09/2020).

Bupati mengatakan, Kita sama-sama bekerja dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Palas, sebagai komitmen bersama dengan semua elemen masyarakat dalam menjaga kesehatan, katanya.

Apalagi saat ini Virus Corona masih dan telah menyebar, sehingga dengan disiplin memakai masker dan mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi keramaian sebagai tindakan antisipasi pencegahan.

Selain itu, Di lokasi pusat pasar dengan mobilitas yang tinggi, diharapkan para pedagang ikut menyampaikan informasi kepada masyarakat yang datang berbelanja agar mematuhui Prokes sesuai anjuran pemerintah untuk menjaga penyebaran Covid -19. Tutur bupati.

Lebih jauh Ali Sutan mengimbau,  para pemilik toko atau pelaku usaha, serta intansi swasta agar menyediakan tempat pencuci tangan atau hand sanitizer dan memajang plank pemberitahuan lokasi wajib masker.

Ia juga mengingatkan para pedagang di lokasi Pusat Pasar Sibuhuan diwajibkan memakai masker saat melayani pembeli yang datang berbelanja.

Bupati menambahkan sudah saatnya kedisplinan harus diterapkan di tengah masyarakat, untuk mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak fisik, jarak sosial dan memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Pungkas Bupati Palas. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini