-->

Daftar Pemilih Sementara Kabupaten Labura sebanyak 235.798

HARIAN9 author photo


LABURA| H9
Sebanyak 235.798 Jiwa yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kab Labuhanbatu Utara (Labura), tersebar di 900 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 8 Kecamatan, 90 Desa/kel yang akan melakukan Pemilihan pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 nanti.

Demikian dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labura Heriamsyah Simanjuntak SHi kepada Wartawan, saat menggelar Konfrensi Pers di Aula Kantor KPUD di Jalan Gazali Sinaga Aek Kanopan, Sabtu (19/9/2020).

Heriamsyah juga menjelaskan, sesuai dengan PKPU No. 5 Tahun 2020, ini adalah Tahapan Pengumuman dan Tanggapan Masyarakat terhadap DPS, terhitung mulai Tanggal 19 - 28 September 2020. 

Dikatakannya lagi, adapun syarat dalam hal ini harus berumur 17 Tahun di waktu Pemilihan atau sudah pernah menikah walau belum berumur 17 Tahun, tetapi harus dapat dibuktikan dengan Dokumennya dan haruslah mempunyai Bukti Kependudukan dan KTP Rekaman.

Ketua KPU menerangkan, untuk menerima tanggapan itu, masyarakatlah yang harus menyampaikan tanggapan tersebut dengan melampirkan Bukti yang autentik. Maka untuk melayani tanggapan itu, KPUD Labura harus menyediakan Posko di Kantor Desa maupun di Kelurahan hingga Tanggal  28 September mendatang.

"Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin memastikan dirinya apakah sudah terdaftar atau belum, KPUD Labura juga menyediakan tempat dan dapat menghubungi salah satu Website Resmi yang telah tersedia. Yaitu : lindungihakpilihmu.kpu.go.id", terang Heriamsyah.
Konferensi pers ini dihadiri 5 orang  Komisioner KPUD Labura antara lain, Heriamsyah Simanjuntak SHi,  James Ambarita, Syafru El Fauzi, Adi Susanto dan Habibullah.
Selanjutnya, sebut Syafru, KPUD Labura menargetkan 77,5%  tingkat partisipasi atau animo masyarakat untuk memilih pada Pilkada Desember mendatang.

"Dan seandainya berlebih target Kami, itu sudah sangat luar biasa dan Alhamdulillah",  ungkap Syafru.(ts9) 
Komentar Anda

Berita Terkini