-->

Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Pernyataan Resmi Video Bupati Soekirman

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman dinyatakan positif terpapar corona virus desease atau covid-19. Hal itupun dijelaskannya melalui video singkat dan disebarkannya melalui grup WhatsApp Eselon II Pemkab Sergai, selasa (15/9/2020) sekira pukul 12.37 WIB.

Dalam video berdurasi 3,09 detik tersebut, Soekirman menjelaskan tentang kondisinya yang saat ini sedang mendapatkan perawatan di salah satu Rumah Sakit. Dalam video tersebut, tangan sebelah kanan Soekirman juga terlihat sedang di infus.

Dalam pengakuannya di dalam video tersebut, Soekirman yang juga Bakal Calon (Balon) Bupati Sergai bergandengan dengan anak Mantan Bupati Sergai 2 periode (2005 -2010 s/d 2010 -2013) Tengku Riyan Novandi ini mengaku dirinya dalam keadaan baik.

"Ini yang dinamakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Karena dari kemaren suhu tubuh saya 36,4 derajat, tidak ada gejala demam, batuk maupun flu, tapi dari hasil laboratorium swab vcr menyatakan positif covid-19," ucap Bupati Soekirman dalam video tersebut.

Dengan terpaparnya covid-19 tersebut, dalam videonya, Bupati Soekirman meminta kepada masyarakat, kerabat maupun handai tolan yang dekat dengannya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap protap kesehatan. 

Masyarakat dihimbau untuk menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Diakhir videonya Bupati Soekirman pun memohon doa kepada masyarakat untuk kesembuhannya. Dan Ia juga meminta kepada kolega dan saudara-saudaranya maupun masyarakat yang simpati kepadanya untuk tidak menghubunginya, baik melalui telepon maupun WhatsApp (WA) nya.

Hal itu dimintanya, karena dirinya akan beristirahat ya total untuk kesembuhannya.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sergai Drs H Akmal AP, M.Si saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA) nya membenarkan berita tersebut. Saat ini pihak akan merilis dan menyebarkan video tersebut melalui Media Sosial (Medsos) Pemkab Sergai.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini