-->

Drs. H Ibrahim Sakti Batubara, MAP Ingin Kembali Tata PAN Sumut Lebih Baik

harian9 author photo
Drs. Ibrahim Sakti Batubara menyerahkan berkas pendaftaran Calon Ketua DPW PAN Sumut Periobe 2020-2025 yang diterima Oleh  Panitia Muswil VI PAN Sumut Drs. Suartono.  (red)


MEDAN| H9
Syahwat Politik Drs. H. Ibrahim Sakti Batubara ternyata masih kuat untuk kembali menata Partai Amanat Nasional Sumatera Utara ( PAN Sumut) lebih baik dan lebih bermartabat kedepannya. Hal itu ditandai dengan banyaknya yang mendampingi beliau saat mengantarkan berkas pendaftaran sebagai calon formatur atau Bakal calon Ketua DPW PAN Sumut Periode 2020-2025 Mendatang, Sabtu (5/9/2020) malam di Kantor DPW PAN Sumut Jalan Sei Lepan Medan.

Saat itu penyerahan berkas pendaftaran Ibrahim Sakti Batubara diterima oleh  unsur Panitia Musyawarah Wilayah (Muswil) VI PAN Sumut Drs. Suartono akan berlangsung dalam waktu dekat menunggu keputusan DPP PAN. 

Setelah menyerahkan berkas pendaftarannya, Ibrahim Sakti Batubara menyampaikan, sangat terharu dengan banyaknya kader PAN yang lama tidak aktif kembali bersemangat memberikan ikut mendampinginya mendaftar. Selain itu juga didamping Mantan Anggota DPRD Sumut Ir, Irwan Amin, Kader Pemuda Muhamadiyah Kota Medan   Ustadz Muhammad Irsyad, Ketua LHKP PDM Kota Medan Isa Anshari SF dan dari Aisyiyah Erlina Kurnia Koto yang saat ini juga sebagai Fungsionaris DPW PAN Sumut serta sejumlah Kader BM PAN Sumut dan Kota Medan.   

"Sebagian besar kader yang ikut mendampingi saya, adalah mereka yang saat awal yang ikut mendirikan PAN ini dari tingkat paing bawah  yakni ranting dan sub rayon. Selain itu karena suasana hujan saat mendaftar, beberapa kader lainnya diantaranya beberapa mantan ketua DPC PAN kota Medan menyampaikan kepada saya tidak dapat ikut serta hadir mendaftar malam ini," ucap Ibrahim Sakti. 

Diketahui Pria kelahiran Medan, 12 Mei 1952  yang pernah menjabat di Komisi VIII DPR-RI periode 2009-2014, Ketua Fraksi PAN DPRD Sumut tahun 2004 - 2009, Wakil Ketua DPRD Kota medan Tahun 1999-2004 ini juga Pernah menjadi ketua DPW PAN Sumut Tahun 2000 - 2005.

Kiprah Ibrahim Sakti diketahui telah menjadi aktivis sejak 1977-1978. Momentum reformasi membuatnya bergabung dengan PAN karena tertarik untuk ikut andil dalam memajukan bangsa Indonesia.  Sosok Ibrahim Sakti ini  memang dikenal dengan sifatnya yang agamis dan gemar berdakwah. Saat ini ia menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Sumatera Utara periode 2015-2020. 

Sementara itu usai penyerahaan berkas Ibrahim Sakti Batubara, dengan waktu yang berdekatan dilanjutkan dengan penyerahan berkas Bakal Calon Formatur Muswil VI PAN Sumut Muhammad Sabri Fiin, S.Sos, M.I.Kom yang saat ini sebagai Sekretaris DPW BMPAN Sumut. (pu.01)


Komentar Anda

Berita Terkini