-->

Gugus Tugas COVID-19 Diminta Tegas Isolasi Pejabat yang Usai Perjalanan dari Jakarta

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN | H9
Gugus Tugas COVID-19 Pemkot Padangsidimpuan diminta tegas isolasi pejabat yang usai melakukan perjalanan dari ibu kota negara seperti Jakarta. 

Tim Gugus Tugas yang diketuai Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Dandim 0212/TS Letkol Info Rooy Chandra Sihombing diminta tegas bersama perangkatnya untuk mengisolasi salah satu pejabat di DPRD Kota Padangsidimpuan yang usai melakukan perjalanan dari Jakarta, ucap pemerhati kepedulian kesehatan masyarakat Kota Padangsidimpuan Saddam Firdaus, Sabtu, (19/09/2020). 

"Saat ini ketegasan untuk memenuhi protokol kesehatan tidak hanya penggunaan masker akan tetapi pelaku perjalanan dari Jakarta juga perlu disampaikan," katanya. 

Informasi yang diterima ada salah satu pejabat DPRD Kota Padangsidimpuan yang bertempat tinggal di Jakarta yang selalu melakukan perjalanan saat pendemi COVID-19 tidak perna memberikan informasi dan kondisi kesehatannya. 

"Sangat disayang ketegasan itu tidak maksimal dikerjakan Gugus Tugas Pemkot Padangsidimpuan dalam menertibkan pejabat yang hilir mudik melakukan perjalanan dari Jakarta," kata Saddam mantan Ketua PMII Padangsidimpuan-Tapsel. 

Terpisah Kadis Kesehatan Pemkot Padangsidimpuan Sopian Subri Lubis ketika dihubungi menolak menyebutkan siapa pejabat yang dimaksud yang hilir mudik selama pandemi COVID-19 melakukan perjalanan dari Jakarta. 

Seharusnya pejabat yang mengerti protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19 tidak perlu melakukan perjalanan hingga ke Jakarta. 

"Hingga kini belum ada laporan, dan belum dilakukan isolasi atau rapid test serta test swab, segera akan ditelusuri pejabat tersebut dan akan berkoordinasi dengan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan untuk memberikan kenyamanan dan menghindari hal yang tidak diinginkan," ungkapnya. 

Kepada seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan yang endak melakukan dan usai perjalanan jauh dari Jakarta dan beberapa daerah lainnya untuk melaporkan diri, dan terpenting untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama COVID-19 ini, kata Sopian. (WD035)
Komentar Anda

Berita Terkini