-->

Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada, Kapolres Sergai Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Agama Nasrani

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Guna untuk menjaga kekondusifan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang melakukan pertemuan dengan para tokoh agama nasrani dan para jemaat GPDI Pelita Hidup Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Sergai. 

Pertemuan itu dilaksanakan di ruang kerja Kapolres, kamis (3/9/2020). Tampak hadir dalam pertemuan itu, Pendeta J. Aritonang, Pendeta R. Purba. 

Kapolres AKBP Robin Simatupang mengatakan, pertemuan atau silaturahmi ini dalam rangka mengajak tokoh agama agar menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang di Kabupaten Sergai. 

"Pertemuan ini, untuk mengajak para tokoh agama agar dapat mengedukasi masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada dengan memberikan khotbah positif untuk menuju Pilkada Sergai aman damai dan sejuk," ungkap Kapolres AKBP Robin Simatupang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengajak para tokoh agama agar melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat yang beribadah, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pada tempat Ibadah (3 M + 1 T) dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Kapolres juga mensosialisasikan kepada para tokoh agama terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam situasi menghadapi Covid;19 di Kabupaten Sergai, sesuai Inpres Nomor 06 Tahun 2020 dan Pergub No. 34 Tahun 2020 terkait sanksi yang diberikan karena melanggar Protokol Kesehatan.

Sementara, para tokoh agama yang hadir mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sergai atas digelar nya pertemuan tersebut. Para jemaat juga mengapresiasi kinerja jajaran Polres Sergai dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Sergai. 

"Selain itu, kami dari Jemaat juga turut mengapresiasi kinerja Kapolres Sergai dalam mempeloporin Ketahanan Pangan dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sergai," ungkap Pdt. J Aritonang.

Senada disampaikan oleh Pdt. R. Purba, bahwa dirinya juga mendukung Kapolres Sergai dalam menjaga kekondusifan menjelang Pilkada di Kabupaten Sergai. Acara pertemuan diakhiri dengan foto bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(WPU06) 
Komentar Anda

Berita Terkini