-->

Kabag Ops Polres Palas Langsung Memasangkan Masker Ke Pengguna Jalan

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Kepala Bagian (Kabag) Operasional (Ops) Kepolisian Resor (Polres), Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kompol Aswin Noor Nasution, SH, langsung memasangkan masker kepada warga pengguna jalan raya.

Dalam rangka mensosialisasikan peningkatan kedisiplinan protokoler kesehatan Covid-19, dan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 31 tahun 2020, Kamis, (10/09/2020) yang dimulai sekira pukul 09.00 Wib. Di Jl. Ki Hajar Dewantara, Lingkungan VI Padang Luar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Simpang Jalur Dua, tepatnya di depan SPBU kedua Sibuhuan.

Pantauan dilapangan, tidak hanya pengguna jalan raya yang turut disoialisakan, namun warga yang nongkrong di warung-warung kopi pun, juga ikut disosialisasikan, di seputaran simpang jalur dua depan SPBU Sibuhuan.

"Bapak, ibu, adek, demi untuk kepentingan dan keamanan kesehetan kita bersama, jangan lupa pakai masker", demikian imbauan Kabag Ops. kepada warga baik pengguna jalan dan warga sedang nongkrong diwarung warung kopi.

"Sosialisasi ini akan terus digencarkan sampai ke lapisan masyarakat tingkat Desa se-Kab. Palas." ungkap Aswin.

Aswin menambahkan, tujuannya, guna untuk memutus mata rantai wabah Covid-19, sebagi tindak lanjut anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dan Peraturan Bupati Padang Lawas nomor 31 tahun 2020, Tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum sebagai upaya pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

"Marilah kita semus sama-sana ikuti anjuran dan aturan pemerintah, selalu menjaga jarak, menghidari kerumunan, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin", Ajak Aswin.

"Setelah pelaksaan sosialisasi dilakukan, tidak menutup kemungkinan, akan dikenakan sanksi berupa denda sebesar lima ribu rupiah (Rp 500) sampai seratus lima puluh ribu Rupiah (Rp 150.000) bagi masyarakat yang nantinya melanggar aturan tersebut", pungkas Kabag Ops Polres Palad, Kompol Aswin Noor Nasution, SH. Dalam himbauannya di lokasi jalan simpang jalur dua itu. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini