-->

Kampung Perkebunan Sungai Iyu Menuju Desa Siaga Stunting

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Sebagai perwujudan menuju Desa siaga Stunting, salah satunya adalah dengan keberadaan Rumah Gizi Gampong (RGG) Kampung Perkebunan Sungai Iyu Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, kegiatan lounching berlangsung pada rabu (23/09/2020). 

Ramlan Datok Penghulu Kampung Perkebunan Sungai Iyu dalam sambutannya mengatakan, dari data balita yang dihimpun ada sekitar tiga orang diduga stunting. Program lounching RGG ini adalah untuk menyelamatkan generasi yang terbebas dari stunting,"ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Fahrul Razi Samsuar. S. STP Camat Bendahara menyampaikan, keberadaan RGG nantinya diharapkan dapat mengatasi persoalan Stunting dan akan diarahkan oleh Bidan Desa tentang  pengaturan gizi serta pola makannya,"jelasnya.

Kesempatan selanjutnya, Ketua TP-PKK Aceh Tamiang Rita Syntia, ST, MM menyampaikan, selain pertumbuhan tubuhnya, anak yang tergolong stunting juga berpengaruh dengan pola berpikirnya dan ini bagian dari pemenuhan gizi,"terangnya.

"Mulai dari masa kehamilan sudah harus diperhatikan masalah gizinya, selanjutnya sampai bayinya lahir hingga balita, tetap dikontrol perkembangannya. Diharapkan dalam program RGG, peran PKK  untuk terus ikut menggerakkan daerahnya, agar bisa terbebas dari stunting,"tegas Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang. 

Turut hadir dalam acara tersebut, drg. Didi Junaidi M. Kes Kepala Puskesmas Bendahara, Sekcam Bendahara, Mukim Bendahara, Koramil Bendahara, Ns. Zulfanda Manik S. Kep. M.kes perwakilan Dinkes, perwakilan Polsek Bendahara dan tamu undangan lainnya. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini