-->

Kapolres Tapsel Perintahkan Personil Agar Beri Himbauan Prokes Kepada Masyarakat

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH perintahkan personil di jajaran Polres Tapanuli Selatan untuk aktif memberikan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

" Saya perintahkan seluruh personil untuk aktif sosialisasikan Prokes Covid-19 menuju Adaptasi Kebiadaan Baru (AKB), " ujar Kapolres saat melepas personil patroli gabungan dalam rangka mrnyampaikan himbauan Prokes kepada masyarakat, di halaman Mapolres Tapanuli Selatan, Senin (31/08/2020).

Kapolres juga meminta kepada personil menyampaikan ajakan kepada masyarakat agar masyarakat mekbudayakan pakai masker bila beraktivitas diluar rumah, sering cuci tangan dan jaga jarak bila berkumpul agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

" Dalam menyampaikan himbauan Prokes kepada masyarakat yang masih berada di luar rumah, berkumpul di warung, kiranya personil menyampaikan secara humanis dan sopan kepada masyarakat agar tidak ada ketersinggungan dan salah paham, " katanya.

Kapolres menambahkan, patroli himbauan oleh jajarannya itu merupakan Implementasi Inpres No.6 Tahun 2020 dan Pergub Sumatera Utara No. 34 Tahun 2020 tentang pendisiplinan kepada masyarakat. Prokes ini sedang gencar-gencarnya dilaksanakan saat ini dengan tema,'Ayo Pakai Masker'.

" Dengan melibatkan tiga pilar yaitu Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,  sasaran yang dituju adalah masyarakat yang berkumpul di warung, dipinggir jalan serta tempat lainnya dengan tidak pakai masker, tidak jaga jarak serta apabila pulang ke rumah selalu cuci tangan pakai sabun, " tuturnya, seraya menambahkan mudah-mudahan, masyarakat pada umumnya mengerti himbauan petugas kemudian yang berkerumun langsung bubar dan pulang ke rumah. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini