-->

Kecamatan Padangsidimpuan Utara Akan Bentuk Gugus Tugas Penerapan Prokes

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Kecamatan Padangsidipuan Utara menggelar rapat koordinasi (Rakor) pembentukan Posko gugus tugas penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Padangsidimpuan Utara, bertempat di aula Kantor Camat Padangsidimpuan Utara, Senin (21/09/2020).
                                                                                                 
Rakor dibuka Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH, dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, Asisten II Setdakota Padangsidimpuan Rahuddin Harahap, SH, Asisten III Hamdan Sukri Siregar selaku narasumber, Danramil 18 Kota Padangsidimpuan Kapten Inf. B. Hutabarat, Kapolsek Hutaimbaru Iptu Rahmad, para Lurah se Kecamatan Padangsidimpuan Utara, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kesediaan ibu Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, memberikan edukasi dan pencerahan kepada peserta rakor dalam rangka menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah-tengah masyarakat.

“ Diharapkan kepada peserta rakor untuk benar-benar dalat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mengambil ilmu guna dapat menerapkan Prokes penanganan Covid-19 melalui gugus tugas tingkat Kecamatan Padangsidimouan Utara, “ ujar Camat Zulkifli Lubis.

Sementara Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH dalam paparannya mengatakan, bahwa penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan akhir-akhir ini semakin meningkat, yang tentunya menuntut kita untuk tetap waspada dengan mematuhi protocol kesehatan seperti rajin cuci tangan, memakai masker bila bepergian, menjaga jarak bila berkumpul, dll.

“ Saya berharap tercipta Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan di masa pandemi covid-19, walaupun masih banyak warga belum percaya behaya Covid akibat kurangnya informasi, edukasi kepada masyarakat dan kesadaran masyarakat untuk menerapkan Protocol Kesehatan, “ ucap Kapolres.

Asisten II Setdakota Padangsidimpuan Rahuddin Harahap, SH, menyampaikan, rakor ini sangat penting guna menambah wawasan kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan.

“ Kami berharap. Para Lurah dan perangkatnya, untuk tidak bosan-bosan mengedukasi masyarakat di wilayahnya betapa pentingnya menrapkan protokol kesehatan di tengah masyarakat agar penyebaran Covid-19 bisa terputus, “ tuturnya.

Asisten III Hamdan Sukri Siregar meminta kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Padangsidimpuan Utara untuk lebih disiplin dalam pemerapkan protocol kesehatan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini