-->

Kecamatan Padangsidimpuan Utara Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Daerah Pemukiman

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Pwrsonil Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsisimpuan mekakukan aksi penyemprotan disinfektan di wilayah pemukiman dan fasilitas umum lainnya di Kelurahan Wek III dan Wek IV Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Senin (28/09/2020).

Kegiatan rutin yang dipimpin Camat Padangsidimoyan Utara H. Zulkifli Lubis, SH, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga tidak muncul kluster baru Covid-19 di lingkungan pemukiman yang ada di Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

" Pemerintah Kecamatan Padangsidimpuan Utara terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai peyebaran wabah virus Corona, diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah pemukiman dan fasilitas umum lainnya di Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Disebutkannya, penyemprotan disinfektan di lokasi pemukiman dan fasilitas umum lainnya melibatkan 10 orang personil, dengan menggunakan mobil water canon milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Sumatera Utara, beekapasitas 550 liter air berbentuk disinfektan dengan campuran  soda cline, bycline dan wifool.

Ada puluhan titik lokasi di dua Kelurahan dilakukan penyemprotan disinfektan terdiri dari pemukiman warga dan fasilitas umum lainnya yang dilaksanakan secara bertahap dan penyemprotan yang dilaksanakan , secara berkala dan berkesinambungan di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, “ ujar Camat Padangsidimpuan Utara Zulkifli Lubis.

Ia menamvahkan, tidak hanya kegiatan penyemproran disinfektan saja yang dilakukan. Pihaknya juga menyampaikan sosialisasi kepada warga masyarakat di dua Kelurahan tentang bahaya virus Covid-19 dan mengajak seluruh warga Kota untuk waspada mematuhi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru Covid-19 seperti aktif menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan hindari berkumpul berlama-lama.

" Langkah ini merupakan perhatian pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Pemerintah Kecamatan sebagai upaya pemberian edukasi dan pencegahan serta percepatan penanganan terhadap virus Covid-19 di Kota Padangsidimpuan khususnya di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, " tuturnya, " (WD.014)  
Komentar Anda

Berita Terkini