-->

Kerja Sama Dengan PKK Desa, Kades Subulussalam Bagikan Masker Gratis

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam rangka peningkatan pendisiplinan, protokoler kesehatan Covid-19, dan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 31 tahun 2020, serta upaya untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Desa bekerjasama dengan TP PKK Desa Subulussalam, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumareta Utara (Sumut) bagikan masker kain gratis kepada warga.

"Pemerintah Desa kita telah membagikan Masker secara gratis untuk peningkatan pendisiplinan Protokol Kesehatan dan menindaklanjuti perbup nomor 31 tahun 2020, serta mengantsipasi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di desa kita," kata Kades Subulussalam Muhammad Sutan Hasibuan, Sabtu (12/09/2020), dihadiri perangkat desa, serta dari pengurus PKK se Desa Subulussalam, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Palas.

Sutan juga mengakui, kini di Desanya tidak ada lagi warga yang tidak memiliki masker tanpa terkecuali, apa bila ingin keluar warga kita telah memiliki masker. Kemudian, bagi warga Desa Subulussalam juga sudah diingatkan tentang hal tersebut diatas.

Sutan juga menambahkan, pihaknya juga dalam menyediakan dan untuk membagikan masker kain gratis kerjasama dengan TP PKK Desa.

"Ini sebagai upaya pemerintah desa guna melindungi masyarakat dari penyebaran virus COVID 19 atau corona yang dapat membahayakan nyawa manusia tanpa kenal usia," Pungkas Sutan disela pembagian masker tersebut.

Sementara Ketua TP PKK Desa Subulussalam menyampaikan, pihaknya membagikan masker kepada orang tua, anak muda, dan anak-anak, karena Coronan tidak mengenal usia.

"Masker ini, kita bagikan kepada warga, mulai anak-anak sampai yang tua, tujuannya sebagai usaha untuk memutus mata rantai Covid-19, Corona tidak mengenal usia, ayo pakai masker," Tuturnya.

Harapannya,kepada masyarakat Desa Subulussalam, supaya mematuhi protokol kesehatan dan selalu berdoa kepada Tuhan Sang Pengasih, agar terhindar dari wabah Covid-19.

Lanjut ketua TP PKK, tujuan kegiatan ini, sekaligus menyampaikan, bahwa Pemkab Palas telah menerbitkan Perbup Palas Nomor 31 tahu  2020 tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. 

Untuk penerapan disiplin dengan langkah 4 M yakni, memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir menggunakan sabun, menghindari kerumunan serta menjaga jarak atau social distancing. Tandanya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini